Mengenal Prodi Kedokteran Universitas Batam dengan Lab Kedokteran Terlengkap di Kopertis 10

Posted by Online Consultant on Sunday, December 14, 2014

Bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Batam mempunyai Lab Kedokteran terlengkap di Wilayah Kopertis 10, bukanlah katanya atau kata orang lain. Rektornya sendiri yang mengatakan seperti itu. Rektor Universitas Batam yaitu Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, MSc mengatakan bahwa Universitas Batam sudah mempunyai gedung yang representatif delapan lantai dan mempunyai Laboratorium kedokteran /kesehatan yang terlengkap di Wilayah Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri).

Hal tersebut terkait atau sejalan dengan Misi Universitas Batam yaitu untuk mempersiapkan tenaga-tenaga muda / sarjana yang terampil, berdedikasi tinggi, ulet, punya kompetensi dibidangnya serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Universitas Batam merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran di propinsi Kepulauan Riau. Universitas Batam saat ini mempunyai 4 Fakultas dengan 14 Program Studi S1 dan 4 Program Studi S2. Fakultas tersebut adalah: Kedokteran, Ekonomi, Hukum dan Fakultas Teknik, sedangkan Program Studi S2 adalah: Ilmu Hukum, Managemen, Akuntansi dan Kenotariatan.

Semula Universitas Batam (Uniba) bernama Universitas Abulyatama Batam. Perubahan nama menjadi Universitas Batam Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nasional Republik Indonesia Nomor 242/D/O/200, Tanggal 16 November 2001 setelah mendapat surat rekomendasi persetujuan dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X untuk Wilayah Sumbar – Riau dan Jambi, dengan Rektornya adalah Prof. Chainur Arrasjid, SH. Sekarang Rektor Universitas Batam Dijabat oleh Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, MSc

Diperlukan sistem pengelolaan, proses belajar mengajar, sumber daya manusia, sarana, prasarana dan program, baik program akademis maupun program profesi yang dirancang dengan baik dan bermutu tinggi sehingga siap untuk menghadapi perkembangan era IPTEK dan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Indonesia dan mancanegara. Universitas Batam berusaha untuk menyelenggarakan pendidikan yang berbaku mutu tinggi dalam sebuah sistem, program, kegiatan dan sumber daya manusia,sesuai kebutuhan kegiatan industri secara nasional dan internasional.

Selain pengembangan Perguruan Tinggi berskala internasional, Universitas Batam memiliki aspek sosial dan cita-cita luhur yaitu untuk "Membina dan Menyantuni Anak-anak yatim dan Anak-anak Keluarga Tidak Mampu" yang berasal dari berbagai pelosok tanah air, khususnya anak-anak di Batam dan sekitarnya.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran



Visi Prodi Kedokteran Uniba


Terbentuknya Universitas Batam sebagai Perguruan Tinggi terkemuka dalam pengembangan ilmu, teknologi dan seni menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.


Misi Prodi Kedokteran Uniba


Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi: Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat. Membentuk SDM yang beretika dan profesional dalam mengembangkan suasana dan budaya akademik yang kondusif dan dinamis. Memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan. Memperbaiki manajemen secara berkelanjutan. Meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran Uniba


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas ini adalah C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 012 tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 31 Mei tahun 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Uniba, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- univbatam.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment