Ujian Masuk Pendidikan Kedokteran UISU TA 2015/2016

Posted by Online Consultant on Saturday, December 6, 2014

Untuk dapat belajar di Jurusan Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara, para siswa peminat haruslah menempuh seleksi atau ujian yang digelar di PTS ini.

Untuk mengenal berbagai jenis Seleksi Kedokteran di UISU, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga membantu!



Seleksi Nasional



UMB-PT


Universitas Islam Sumatera Utara mengikuti ujian masuk bersama untuk Perguruan Tinggi Negeri bersama-sama dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia. UMB-PT 2014 diselenggarakan untuk melakukan seleksi calon mahasiswa di belasan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Isi Materi Ujian

Materi Ujian terdiri dari Soal Penalaran Matermatika dan Bahasa terdiri dari Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Soal Penalaran Sains terdiri dari Matematika Sains, Fisika, Kimia, dan Biologi. Juga diujikan Soal Penalaran Ilmu Sosial terdiri dari Ekonomi, Sejarah, dan Geografi untuk Kelompok IPC harus mengikuti ujian Penalaran Matematika dan Bahasa dan ujian Penalaran Sains serta ujian Penalaran Ilmu Sosial.



UMBPTS


Adalah ujian masuk bersama yang diikuti Perguruan Tinggi Swasta. Yang mengikuti UMBPTS antara lain Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Malahayati (UNIMAL), Universitas Trisakti (USAKTI), Universitas Gunadarma (UG), Universitas Bakrie (UB, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengikuti UMB-PT dan UMBPTS. Namun disamping itu Universitas Swasta ini menggelar seleksi kedokteran yang secara khusus digelar secara mandiri (intern) oleh lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTS ini.


Seleksi yang secara khusus digelar oleh Universitas Islam Sumatera Utara



Melalui Seleksi/Ujian Mandiri


Persyaratan :

- Fotokopi Surat Tanda Kelulusan Belajar (STKB) dan (STTB) SMU/SMK/SMEA yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar

- Fotokopi Ijazah yang dilegalisir sebanyak 2 lembar

- Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 = 4 lembar

- Membayar uang formulir pendaftaran, untuk Fakultas Kedokteran : Rp.500.000



Melalui Undangan Terbuka bagi siswa SMA/SMK sederajat T.A 2014-2015 atau siswa yang lulus tahun sebelumnya


Informasinya bisa diakses ke portal UISU Medan http ://uisu.ac.id



Selanjutnya untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas UISU Medan Sumut, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat menambah wawasan para peminat program studi kedokteran, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- uisu.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment