Mengenal Profil Kedokteran Universitas Pattimura

Posted by Online Consultant on Saturday, January 10, 2015

Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura atau FK UNPATTI dewasa ini memiliki Program Studi Pendidikan Dokter. Program Pendidikan Dokter (PDD) berdiri berdasarkan Surat Izin tanggal 11 JULI 2008 dan dengan persetujuan DIRJEN DIKTI 3692/UN13/LL/2012.

Maka sesuai dengan SK Rektor UNPATTI (No. 319/UN13/2012) pada tanggal 28 September 2012 secara resmi berganti dari Jurusan Program Pendidikan Dokter (PPD) menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Tujuan dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura yaitu menghasilkan Lulusan kedokteran mampu sebagai pelayan kesehatan yang prima, berorientasi Lingkungan Masyarakat Laut Pulau, meningkatkan dan mengembangkan diri dalam ilmu kedokteran

Lulusan kedokteran secara mandiri bertugas secara profesional dengan berpedoman pada paradigma pendidikan seumur hidup (long life education), mengembangkan ilmu kesehatan dengan ikut serta dalam upaya pemecahan masalah-masalah kesehatan penderita, masyarakat dan Sistem Pelayanan Kesehatan.

Dengan tersedianya pendidikan bidang kedokteran guna menyiapkan SDM yang berkualitas di bidang kesehatan masyarakat, maka diharapkan kebutuhan medis yang berkualitas terpenuhi, khususnya di Provinsi Maluku, umumnya di Kawasan Timur Indonesia, Terpenuhinya pelayanan prima dan murah bagi kesehatan masyarakat dengan Sistem Pengembangan Lingkungan Masyarakat Laut Pulau, Tercapainya masyarakat Maluku yang sehat guna mewujudkan masyarakat Maluku sejahtera.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Pattimura



Visi Prodi Kedokteran


"FK UNPATTI memiliki visi Sebagai Pusat Pengembangan Pendidikan Dokter yang berorientasi Lingkungan Laut Pulau".


Misi Prodi Kedokteran


FK UNPATTI memiliki untuk Menyelenggarakan pendidikan dokter, Melaksanakan kegiatan penelitian dan Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Pattimura adalah bernilai C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 022 Tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 27 Juli 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih banyak mengenai Kedokteran Universitas Pattimura dan Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran Universitas Pattimura, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para pengunjung memperoleh informasi yang dibutuhkan, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unpatti.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment