Soal Kedokteran

Berkenalan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

Kampus Universitas Tadulako beralamat di Bumi Tadulako Jl. Soekarno Hatta Km. 9 Tondo Palu Sulawesi Tengah. Universitas Tadulako atau disingkat Untad merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, di bawah pembinaan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.

Proses perintisan Universitas Tadulako ditandai dengan 3 (tiga) tahapan perjalanan sejarah yaitu periode Universitas Tadulako status swasta (1963-1966), periode status cabang (1966-1981), dan status negeri yang berdiri sendiri "Universitas Tadulako" (UNTAD), sejak tahun 1981.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Tadulako



Visi Prodi Kedokteran


Pada tahun 2030 PSPD FKIK Untad : "Unggul dalam Pengabdian kepada masyarakat di Bidang Penyakit Tropis dan Traumatologi melalui pengembangan Pendidikan & Penelitian di bidang Kedokteran di Kawasan Indonesia Timur".


Misi Prodi Kedokteran


  1. Melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan pengabdian di bidang penyakit Tropis Kepada Masyarakat secara mandiri dan berdaya saing Nasional.
  2. Melaksanakan tata kelola Program Studi secara Mandiri dan Profesional.
  3. Mengembangkan Pendidikan dan Penelitian di bidang Penyakit Tropis dan Traumatologi yang menunjang Pengabdian kepada Masyarakat
  4. Menjalin kerjasama dengan lintas sektor kesehatan dan bidang lain baik di Wilayah Regional maupun Nasional.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Tadulako adalah bernilai C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 023 Tahun 2011 yang berlaku s.d. tanggal 09 Sepetember 2016.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Tadulako serta jenis-jenis Seleksi KedokteranUniversitas Tadulako, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para pengunjung memperoleh data yang dibutuhkan, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- untad.ac.id

Post a Comment

0 Comments