Soal Kedokteran

Akreditasi dan Profil Jurusan Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana

Fakultas Kedokteran UKDW merupakan salah satu fakultas yang berada pada Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Universitas Kristen Duta Wacana mengawali kiprahnya dengan membuka Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana bergabung dalam The Association for Theological Education in South East Asia (ATESEA) untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya.



Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran


Program Studi Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana berdiri pada tahun 2009 dan pertama kali beroperasional pada bulan Oktober tahun 2009. Gelar Lulusan yang diberikan adalah Sarjana Kedokteran (S.Ked.).

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana beralamat di Gedung Agape lantai 5, Jl. Dr. Wahidin 5-25 Yogyakarta 55224.


Visi Prodi Kedokteran


"Menjadi Fakultas Kedokteran yang menghasilkan generasi dokter profesional mandiri, unggul dan terpercaya dalam bidang pelayanan kesehatan primer untuk masyarakat pluralis berdasarkan kasih".


Misi Prodi Kedokteran


1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang kedokteran untuk menghasilkan generasi dokter yang professional, mandiri dan terpercaya.
2. Melaksanakan riset dan menerapkan hasil riset kedokteran agar tercipta dan terbina civitas akademika kedokteran yang unggul dalam inovasi dan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian dalam bidang kesehatan untuk masyarakat yang pluralistik dengan dijiwai oleh kasih.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Kristen Duta Wacana adalah bernilai C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 032 Tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 18 Oktober 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana serta Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- ukdw.ac.id

Post a Comment

0 Comments