Profil Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon

Posted by Online Consultant on Thursday, January 8, 2015

Fakultas Kedokteran Unswagati merupakan salah satu fakultas yang berada pada Universitas Swadaya Gunung Djati di Cirebon yang berada di wilayah Jawa Barat.

Tujuan pendidikan dokter Unswagati adalah agar lulusan dokter Indonesia memiliki tanggung jawab terhadap semua tahap pelayanan kesehatan (Primer, Sekunder, Tersier) dengan tanggung jawab diantaranya melakukan profesi kedokteran dalam suatu sistem pelayanan kesehatan sesuai dengan kebijaksanaan umum pemerintah berlandaskan Pancasila.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati


Tujuan utama dalam program pengembangan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati selama tiga tahun (2011-2013) adalah memiliki kurikulum yang berbasis kompetensi (KBK) sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti dan KKI, terakreditasi program studi pada tahun 2013 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), serta tercapainya target kelulusan Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) oleh calon peserta dari Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati.

Aktivitas yang dilaksanakan pada tahun pertama adalah mempersiapkan fundamental dalam bidang kepemimpinan, perbaikan sarana prasarana, dan penjaminan mutu akademik yang diwujudkan dalam sub aktivitas.


Visi Prodi Kedokteran


"Terwujudnya FK Unswagati yang mampu memberikan pelayanan kesehatan primer dengan pendekatan kedokteran keluarga yang komprehensif, bermutu, profesional, etis dan mampu menghadapi globalisasi kesehatan serta memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME".

Misi Prodi Kedokteran


  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran berbasis kompetensi dokter Indonesia yang berwawasan global dalam melaksanakan praktik kedokteran.
  2. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran pelayanan primer yang bermutu dan terakreditasi secara nasional maupun internasional sehingga menghasilkan dokter yang bermutu dan profesional.
  3. Menyelenggarakan penelitian kesehatan dan pengabdian masyarakat guna mendukung pendidikan kedokteran pelayanan primer dengan pendekatan kedokteran keluarga.
  4. Menjadikan lulusan dokter Fakultas Kedokteran Unswagati mampu memberikan pelayanan kedokteran keluarga secara terintegrasi.



Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Swadaya Gunung Djati adalah bernilai C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 032 Tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 18 Oktober 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unswagati-crb.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment