Profil Jurusan Kedokteran Universitas Warmadewa

Posted by Online Consultant on Saturday, January 10, 2015

Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa meliliki tujuan untuk menghasilkan dokter layanan kesehatan primer dan sarjana kesehatan lain yang berkualitas, kompeten, profesional, berwawasan lingkungan, serta kompetitif dalam pasar kerja nasional dan internasional. Disamping itu mempunyai tujuan untuk menerapkan konsep good governance dalam mengelola institusi.

Perumusan Visi, Misi dan Tujuan PSPD Unwar melibatkan berbagai unsur / pihak termasuk Pimpinan Unwar dalam rapat pimpinan, senat universitas, diskusi dengan stakeholder antara lain Pemerintah Daerah Propinsi Bali dalam hal ini Dinas Kesehatan Propinsi, Fakultas Kedokteran Unud, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Wilayah Bali, pimpinan rumah sakit, dan tokoh masyarakat.



Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Warmadewa



Visi Prodi Kedokteran


"Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Warmadewa (PSPD Unwar) menjadi institusi yang mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan dokter yang profesional, karya ilmiah yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kesehatan serta mampu berkompetisi secara nasional dan regional."


Misi Prodi Kedokteran


  1. Mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan dokter yang mampu menerapkan prinsip – prinsip profesionalisme dan berkompetisi secara nasional dan regional.
  2. Mengembangkan penelitian dibidang kedokteran dan kesehatan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran serta kebutuhan masyarakat.
  3. Berperan serta dalam usaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan lingkungannya, di wilayah Propinsi Bali khususnya dan nasional pada umumnya.
  4. Mengembangkan manajemen pendidikan sesuai dengan perkembangan institusi dan perkembangan pendidikan kedokteran.
  5. Mengembangkan kemampuan sumber daya manusia untuk menunjang pelaksanaan pendidikan yang profesional.
  6. Mengembangkan suasana akademik yang kondusif dengan cara mengembangkan fasilitas pendidikan dan lingkungan kampus.



Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Warmadewa adalah bernilai C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 032 Tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 18 Oktober 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Warmadewa, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- warmadewa.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment