Soal Kedokteran

Profil dan Akreditasi Kedokteran Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan atau UPH merupakan sebuah perguruan tinggi swasta (Kristen) yang berlokasi di beberapa tempat, Program Sarjana S-1 di Lippo Village, Tangerang, Banten, Program Master di kawasan Semanggi, Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur (Program Sarjana S-1 dan S-2 Master)

Universitas Pelita Harapan didirikan pada bulan Mei 1994 oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady (Lippo Group). Pada awalnya UPH menempati gedung sementara di Gedung Lippo Bank, Kedoya, Jakarta, kemudian pindah ke gedung Menara Asia, di kota mandiri Lippo Karawaci, Tangerang. Tanggal 5 September 1994, kegiatan perkuliahan dimulai di Menara Asia dengan kurang lebih 250 mahasiwa di 3 fakultas dan 8 jurusan, sementara pembangunan gedung UPH Tower berjalan.

Tahun 1995, semua kegiatan perkuliahan dipindahkan ke UPH Tower. Pada tahun yang sama, Yayasan Pelita Harapan membuka Akademi Pariwisata Pelita Harapan dengan jurusan Manajemen Perhotelan dan Manajemen Usaha Wisata serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Sejalan dengan pertumbuhan jumlah mahasiswa dan pertambahan jurusan, pembangunan gedung kuliah juga bertambah, Gedung D (2004), Gedung E (2005), Gedung C (2006), UPH Business School (2008).

Pada tahun 2006, UPH juga membuka kelas internasional bagi mereka yang ingin mendapatkan gelar Sarjana di Indonesia. Sedangkan untuk program S2 Master, UPH membuka kelas di kawasan Semanggi, Jakarta. Tahun 2007, UPH membuka cabang di luar Jabodetabek, yaitu di Surabaya, Jawa Timur dengan 6 program sarjana S-1 dan 2 program S-2 master. Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas yang dibuka di sana disamping fakultas-fakultas lainnya.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran



Visi UPH


Visi dan Misi Universitas Pelita Harapan dituangkan dalam bahasa Inggris. Demikian pula diberbagai situs resminya walaupun situs versi Indonesia (id).

Misinya adalah : "To be a Christ-centered institution for excellent, holistic, transformational higher education that will develop competent leaders and professionals who are equipped with true knowledge, guided by faith in Christ, and exemplify godly character".


Misi UPH


Mission :

- To prepare and empower students to become holistic professionals and servant leaders who are ready to serve and to glorify God.
- To contribute to the advancement of knowledge and technology based on Christ – centered principles.
- To participate in community development, nation building, and improvement of the quality of human life and the society for the glory of God.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Pelita Harapan adalah bernilai B, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 038 Tahun 2011 yang berlaku s.d. tahun 2016.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Pelita Harapan, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- uph.edu

Post a Comment

0 Comments