Soal Kedokteran

Info Seleksi Jurusan Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Tahun Akademik 2015/2016

Setiap tahunnya Fakultas Kedokteran Universitas Swasta di bagian Timur Indonesia ini sangat diminati oleh sejumlah besar siswa/siswi yang bercita-cita kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

PMB UMI melakukan suatu sistem seleksi, yang bernama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) yang dilakukan secara tertulis dengan tujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada calon mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di UMI sedangkan UMB Nusantara dilakukan secara nasional dengan sistem online.

Proses penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui 2 (dua) cara yaitu:

1. Ujian Seleksi Masuk diselenggarakan dalam bentuk Ujian Tertulis dan Wawancara
2. Bebas Ujian Tertulis dan Biaya Pendaftaran (kecuali Kedokteran) bagi lulusan yang :
a. Meraih ranking sekolah 10 (sepuluh) besar UN (Ujian Nasional) dan lulus pada Tahun 2015.
b. Hafal Al-Qur’an minimal 10 Juz dibuktikan dengan sertifikat atau Surat Keterangan dari LPDKI UMI.
c. Berprestasi dalam kompetisi bidang ilmu pengetahuan, olah raga atau seni baik pada tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi atau tingkat Nasional yang dibuktikan dengan Surat Keterangan/Piagam dari Pejabat terkait.


Ujian Tertulis Fakultas Kedokteran terdiri dari mata pelajaran Agama, Bahasa Inggris, Matematika Dasar, Biologi, Kimia, Fisika, dan IPA Terpadu. Bagi calon yang memilih Fakultas Kedokteran diselenggarakan Ujian Tes Potensi Akademik (TPA) dan TOEFL (Test of English as Foreign Language).


Jadwal PMB Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Seleksi Spmb UMI Sekitar 2 April s.d. tanggal 29 Juni 2015Sekitar Juli 2015 Sekitar Juli 2015
2 Seleksi Bebas Tes Untuk Yang bukan pemilih Kedokteran -- --


Untuk mengenal secara lebih lengkap seleksi PMB Kedokteran UMI Makassar, serta Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami berikan bisa mempermudah para calon peserta seleksi kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar tahun akademik 2015/2016, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- umi.ac.id

Post a Comment

0 Comments