Jalur Seleksi Kedokteran Universitas Nusa Cendana Tahun Akademik 2015/2016

Posted by Online Consultant on Tuesday, January 6, 2015

Untuk kuliah di kedokteran Undana, terdapat sejumlah jalur seleksi yang bisa ditempuh siswa ke Fakultas Kedokteran di Universitas Nusa Cendana, seprti Snmptn, Sbmptn, dan jalur mandiri Undana. Dari sejumlah ujian masuk yang ada di universitas tersebut akan kami sampaikan informasinya terutama untuk tahun akademik 2015/2016. Adapun penerimaan mahasiswa baru jalur Pendidikan Jarak Jauh Undana hanya berlaku untuk fakultas non kedokteran semisal untuk Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan lain-lain.

Perlu dipahami oleh para calon mahasiswa FK Undana terkait yang diterapkan di Fakultas Kedokteran. Kurikulum yang digunakan di Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana adalah kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) sistem terintegrasi dengan menggunakan strategi student-centered learning dengan menggunakan prinsip SPICES (Student Centered, Problem Based, Integrated, Community-Based, Elective, Early Exposure to Clinical Situations and Systematic). Metode pembelajaran problem-based learning (PBL) dengan pendekatan kedokteran keluarga dan pelayanan kesehatan primer yang berkesinambungan, manusiawi, merata dan terjangkau.


Kurikulum tersebut memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mencari, mendapatkan dan mengembangkan sumber belajar seluas-luasnya berdasar pada arahan dosen pengampu, dosen penyelia, dosen pembimbing akademik dan silabus yang disusun:


1. Proses pembelajaran lebih didekatkan pada persoalan (permasalah) nyata, melatih identifikasi persoalan dan strategi penyelesaian masalah kesehatan (health problem-based learning)
2. Integrasi antar disiplin ilmu yang saling mendukung untuk pemahaman dan implementasinya
3. Perspektif internasional yang berbasis pemahaman keunggulan nasional yang ada diarahkan sebagai persiapan kerjasama antar Negara (global)
4. Dorongan pemanfaatan secara optimal teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia (e-learning)
5. Berbagai inovasi yang membuka akses peningkatan kreativitas.


Jadwal Seleksi Masuk Kedokteran Universitas Nusa Cendana Tahun 2015


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Undana Sekitar minggu ketiga Februari – akhir Maret 2015Proses Seleksi Sekitar awal April – akhir Mei 2015 Sekitar akhir Mei 2015
2 Sbmptn Undana Sekitar 12 Mei – 6 Juni 2015Sekitar 17 Juni 2015 Sekitar 16 Juli 2015
3 Seleksi Jalur Mandiri Undana Jalur mandiri undana dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan program studi di luar domisili kabupaten Ngada dan Kabupaten Sumba Barat Daya. -- --



Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran Universitas Nusa Cendana, serta Mata pelajaran Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Nusa Cendana, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- undana.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment