Info Seleksi Kedokteran Universitas Pattimura Tahun Akademik 2015/2016

Posted by Online Consultant on Saturday, January 10, 2015

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau Snmptn merupakan salah satu jalur seleksi masuk Universitas Pattimura, khususnya ke Fakultas Kedokteran di Universitas Pattimura ini.

Mulai tahun 2013, SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya, tanpa tes tertulis, dan biaya ditanggung oleh pemerintah.

Selain SNMPTN, Universitas Pattimura mengikuti seleksi SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negerisebagai suatu pola seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan, dengan biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta.

Ujian tertulis menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan validitas, tingkat kesulitan, dan daya pembeda yang memadai. Soal ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum yang diduga menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang saintek dan/atau bidang sosial dan humaniora.

Selain kedua sistem di atas Universitas Pattimura pun menyelenggarakan seleksi mandiri, dengan detail jenis seleksi akan diumumkan di di situs pendidikan dokter ini.

Sebagai info, bahwa Universitas Pattimura juga menggelar penerimaan mahasiswa jalur reguler, dimana infonya akan kami sampaikan di bawah ini.


Jadwal Seleksi Masuk Kedokteran Universitas Pattimura Tahun 2015


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Unpatti Sekitar minggu ketiga Februari – akhir Maret 2015Proses Seleksi Sekitar awal April – akhir Mei 2015 Sekitar akhir Mei 2015
2 Sbmptn Unpatti Sekitar 12 Mei – 6 Juni 2015Sekitar 17 Juni 2015 Sekitar 16 Juli 2015
3 Seleksi Jalur Mandiri Unpatti Sekitar 13 Juni - 19 Juli 2015Sekitar 25-26 Juli 2015 Sekitar 31 Juli 2015
4 Seleksi Jalur Reguler Unpatti Sekitar 13 Juni - 19 Juli 2015Sekitar 25-26 Juli 2015 Sekitar 31 Juli 2015


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Pattimura, dan Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Pattimura, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unpatti.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment