Info Seleksi Kedokteran Universitas Palangkaraya Tahun Akademik 2015/2016

Posted by Online Consultant on Sunday, May 31, 2015

Terdapat beberapa jalur seleksi untuk masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Palangkaraya (Unpar/UPR), diantaranya Seleksi nasional dalam bentuk Snmptn, seleksi bersama PTN yaitu Sbmptn, dan yang lainnya.

Dari sejumlah ujian masuk universitas tersebut akan kami sampaikan informasinya terutama untuk tahun akademik 2015/2016.



Jadwal Seleksi Masuk Kedokteran Universitas Palangkaraya Tahun 2015


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn UPR Sekitar minggu ketiga Februari – akhir Maret 2015Proses Seleksi Sekitar awal April – akhir Mei 2015 Sekitar akhir Mei 2015
2 Sbmptn UPR Sekitar Bulan Mei 2015Tanggal 9 Juni 2015 Sekitar minggu kedua Juli 2015


Sebagai tambahan buat calon mahasiwa FK Unpar, bahwa kurikulum Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Palangka Raya mengacu pada Kurikulum Universitas Indonesia 2005 yang merupakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Untuk pencapaian kompetensi terdapat 4 tahap pembelajaran (Miller) yaitu tahap know, knows how, show dan does.

Keempat tahapan pembelajaran ini akan dicapai dalam 3 tahapan pendidikan yaitu :

Tahap 1, General Education, pada semester 1 (Tujuan: mencapai keterampilan dan sikap dasar, yaitu keterampilan pembelajaran yang bersifat umum/generik, sikap pedulii terhadap lingkungan/ masyarakat, keterampilan dasar penanganan kasus kegawat-daruratan dan pengetahuan dasar penelitian.)

Tahap 2, Medical Sciences, semester 2-6 (Tujuan: mencapai keterampilan-keterampilan medis setelah mampu menjelaskan dan menanggulangi masalah pasien dan masyarakat secara ilmiah, termasuk keterampilan penelitian.)

Tahap 3, Clinical Practice, semester 7-10 (Tujuan: mencapai kemampuan profesi klinik dan kedokteran komunitas.)


Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Palangkaraya, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- upr.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment