Ujian Masuk Fakultas Kedokteran Unissula Tahun Akademik 2018/2019

Posted by Online Consultant on Sunday, March 11, 2018

Sebagai Fakultas yang berada di Universitas Islam terkemuka di Indonesia, ditambah lagi mempunyai pengakuan / akreditasi A atau sangat baik, maka tak ayal lagi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) setiap dibuka PMB begitu diserbu oleh sejumlah pelajar di Tanah Air yang bercita-cita menjadi dokter.

Dari sekitar 2 (dua) jenis seleksi yang digelar dan atau diselenggarakan oleh PTS ini, jalur PMB atau ujian tulis senantiasa tidak pernah sepi dari animo yang menginginkan bekerja sebagai profesi dokter.

Sistem Penerimaan Mahasiswa di Unissula lazimnya disebut Pena Mas akronim dari Penerimaan Mahasiswa, sebagai suatu jenis seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Sultan Agung, terdiri dari penerimaan mahasiswa untuk jenjang D-III, S1, S2 dan Profesi.

Untuk jenjang S1 terdapat dua jalur penerimaan, yaitu PSB (Penelusuran Siswa Berprestasi) dan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). Untuk PMB calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara langsung datang ke kampus atau melalui online. Untuk jenjang DIII dan S1 jalur penerimaan yang dipergunakan adalah PMB. Kemudian untuk jenjang S2 dan Profesi, seleksi dilaksanakan pada fakultas masing-masing. Sedangakan untuk mahasiswa transfer dari DIII ke S1 dapat menghubungi fakultas yang bersangkutan.

Sistem Pendaftaran di Unissula menerapkan sistem One Day Service, artinya calon mahasiswa datang langsung ke kampus Unissula setelah itu melakukan pendaftaran kepada panitia, megisi dengan lengkap lembar formulir pendaftaran beserta melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah proses tersebut selesai dilakukan para calon mahasiswa baru selanjutnya mengikuti Ujian dengan menggunakan komputer, hasil ujian lulus dan tidak lulus dapat di tunggu hari itu juga berlaku untuk semua fakultas keculai kedokteran umum, farmasi dan kedokteran gigi.


Jadwal Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Seleksi Jalur PMB Gel. I 1 Februari 2018 – 30 April 2018Bagi calon mahasiswa Jalur PMB Gel. I yang telah memenuhi persyaratan diberikan TANDA PESERTA UJIAN SELEKSI MASUK yang harus dibawa pada saat mengikuti Ujian Seleksi Masuk. Bertempat di Kampus UNISSULA Jl. Raya Kaligawe Km.4 PO.Box.1054Semarang 50112 Pukul : 08.30 WIB – selesai
Hasil tes diumumkan setiap hari jum’at (minggu kedua dan minggu keempat).
2 Seleksi Jalur PMB Gel. II 1 Mei 2018 – 30 Juni 2018Bagi calon mahasiswa Jalur PMB Gel. II yang telah memenuhi persyaratan diberikan TANDA PESERTA UJIAN SELEKSI MASUK yang harus dibawa pada saat mengikuti Ujian Seleksi Masuk. Bertempat di Kampus UNISSULA Jl. Raya Kaligawe Km.4 PO.Box.1054Semarang 50112 Pukul : 08.30 WIB – selesai Hasil tes diumumkan setiap hari jum’at ( minggu kedua dan minggu keempat)
3 Seleksi Jalur PMB Gel. III 1 Juli 2018 – 31 Agustus 2018Bagi calon mahasiswa Jalur PMB Gel. II yang telah memenuhi persyaratan diberikan TANDA PESERTA UJIAN SELEKSI MASUK yang harus dibawa pada saat mengikuti Ujian Seleksi Masuk. Bertempat di Kampus UNISSULA Jl. Raya Kaligawe Km.4 PO.Box.1054Semarang 50112 Pukul : 08.30 WIB – selesai Hasil tes diumumkan setiap hari jum’at ( minggu kedua dan minggu keempat)
4 Seleksi Jalur PSB 1 November 2017 s/d 31 Maret 2018 Khusus Hafidz Al Qur’an melalui seleksi tes, bila dinyatakan lulus mendapatkan bea siswa DPI 50% untuk FKU hanya 1 Orang. Pendaftar PSB dari Hafidz Al Qur’an diadakan seleksi tes oleh tim penguji. Bagi Pendaftar PSB yang tidak sesuai prosedur Pendaftaran, data tidak akan di proses panitia. Apabila terbukti melakukan kecurangan, panitia berhak untuk menggugurkan peserta PSB dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat April 2018

- Keterangan:

Seleksi jalur PSB adalah Jalur Penelusuran Siswa Berprestasi. Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang pada Tahun Akademik 2018/2019 memberikan kesempatan kepada Siswa/Siswi kelas III SMA/SMK/MA yang berprestasi di bidang Akademik, Karya Ilmiah, Seni olah raga dan Hafidz Al Qur’an untuk menjadi mahasiswa UNISSULA melalui program penelusuran siswa berprestasi (PSB) BEBAS TES DAN BEBAS BIAYA PENDAFTARAN DI UNISSULA SERTA MENDAPATKAN POTONGAN DPI SEBESAR 50%, KHUSUS PRODI KEDOKTERAN UMUM DIKENAKAN DPI SEBESAR 125 JUTA DAN PRODI KEDOKTERAN GIGI SEBESAR 120 JUTA.

Untuk mengenal secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Unissula, Passing Grade Program Studi Kedokteran, Sekilas Profil, Jenis-jenis Seleksi Kedokteran yang diselenggarakan, serta Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami berikan bisa mempermudah para calon peserta seleksi kedokteran Unissula tahun akademik 2018/2019, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unissula.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment