Mengenal Profil Pendidikan Dokter Universitas Ciputra Surabaya

Posted by Online Consultant on Wednesday, September 12, 2018

Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK UC) sudah mendapat izin operasional bersama 8 perguruan tinggi lainnya dari Kemenristekdikti, pada hari Selasa malam tertanggal 29 Maret 2016.

Untuk menampilkan ciri khasnya, UC yang terkenal dengan bidang entrepreneur. nantinya juga akan mengembangkan FK agar berkesinambungan dengan bidang tersebut. Dalam hal ini, FK UC akan dikembangkan dalam bidang inovasi sosial. Inovasi itu mencakupi pelayanan bidang kesehatan.

Universitas Ciputra (UC) telah memiliki niat mendirikan FK sejak 2011. Namun sempat tertunda karena sejumlah kendala. Sejak dua tahun lalu kembali aktif mengajukan izin operasional FK.

Fakultas kedokteran Universitas Ciputra menghasilkan dokter berkompeten sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia dan berkemampuan sebagai inovator sosial yang mampu bersaing secara global.


Visi dan Misi

Visi

Menjadi Institusi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan yang bermartabat, mampu memberi solusi terhadap masalah kesehatan di masyarakat, dan terkemuka di Indonesia pada tahun 2026.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dokter yang bermartabat: menjunjung tinggi nilai etika, moral dan kemanusiaan
Melaksanakan tridharma perguruan tinggi untuk mencapai kompetensi optimal, sehingga mampu memberi solusi terhadap masalah kesehatan di masyarakat
Melakukan penelitian bidang kedokteran dan kesehatan yang berorientasi global dengan keunggulan dari aspek manfaat bagi masyarakat
Mengadakan kerjasama aktif, mengembangkan jejaring nasional di bidang pendidikan dan penelitian kedokteran untuk meningkatkan daya saing.

Keunggulan

Proses pendidikan kedokteran di UC merupakan rangkaian pembelajaran dalam bidang ilmu pengetahuan kedokteran terkini (quality medical knowledge & skills) dan pembangunan sikap sosial serta kemampuan komunikasi yang baik (soft skills).

Pendidikan kedokteran UC juga melatih empati dan kreativitas sehingga membangun kepekaan terhadap kebutuhan pasien secara utuh, menemukan solusi inovatif terhadap kebutuhan tersebut dan bertindak secara arif dan etis.

Kerjasama

- RS pendidikan utama RSUD dr. M. Soewandhie Surabaya (kelas B terakreditasi paripurna)
- Dinas kesehatan kota Surabaya & puskesmas yang telah ditunjuk
- Jiwa Menur, Surabaya
- Kr. Mojowarno. Jombang


Sumber:
- uc.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment