Akreditasi dan Profil Jurusan Kedokteran Universitas Andalas

Posted by Online Consultant on Sunday, December 7, 2014

Kota Padang memiliki Universitas kebanggaan, Universitas Andalas, dimana Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas favorit terutama di wilayah Indonesia Bagian Barat. Fakultas Kedokteran Unand membuka berbagai jurusan atau program studi yang diantaranya adalah pendidikan dokter atau jurusan kedokteran.

Untuk mengenal profil, Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga berkenan!



Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Andalas



Misi Prodi Kedokteran


Menjadi lembaga Pendidikan Tinggi Kedokteran yang terkemuka dan bermartabat terutama di bidang Kedokteran Tropis di Indonesia.


Visi Prodi Kedokteran


1. Pendidikan

Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang berkualitas yang menghasilkan tenaga dokter yang profesional terutama di bidang Kedokteran Tropis serta bermoral tinggi.

2. Penelitian

Melaksanakan penelitian dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan Kedokteran yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi Kedokteran (IPTEKDOK) terutama dibidang Kedokteran Tropis.

3. Pengabdian Masyarakat

Melaksanakan Pengabdian masyarakat yang berkualitas yang berdasarkan perkembangan Ilmu Kedokteran terkini terutama bidang Kedokteran tropis dengan melibatkan peran serta masyarakat.



Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Prodi Kedokteran Universitas Andalas adalah A dengan nomor SK Ban-PT No. 022 yang berlaku s.d. 24 Agustus tahun 2016.

Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud

Fakultas Kedokteran Unand memiliki dosen terbanyak di Unand dan sekitar 18,97 persen yang bergelar doktor. Namun jumlah Doktor ini akan terus bertambah seiring dengan masih banyak yang sedang sekolah di dalam maupun luar negeri.

Universitas Andalas memang menugaskan dosen bersekolah Doktor ke luar negeri sebanyak 102 orang. Sementara dosen yang sekolah S3 di universitas dalam negeri sebanyak 207 orang.

Memang di dunia akademik seperti Pergruan tinggi, semakin banyak suatu fakultas memiliki dosen berkualifikasi doktor dapat meningkatkan kualitas pengajarannya. Selain mengalami peningkatan secara rating, sistem pembelajarannya pun akan lebih optimal.


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Andalas, Passing Grade Prodi Kedokteran Universitas Andalas, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unand.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment