Soal Kedokteran

Jalur Seleksi Kedokteran Universitas Batam TA 2015/2016

Seleksi Jurusan Kedokteran Universitas Batam, mendasarkan diri pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru, Universitas Batam harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan.

Seleksi Penerimaan mahasiswa baru Kedokteran Universitas Batam bertujuan untuk memilih calon mahasiswa baru yang mempunyai kemampuan akademik tinggi untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Prodi Kedokteran Universitas Batam sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Menjelaskan kepada calon mahasiswa baru mengenai prosedur pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Batam.


Persyaratan Calon Mahasiswa

1. Calon mahasiswa adalah lulusan SLTA dengan nilai rata-rata raport lebih besar sama dengan 6.00.
2. Mahasiswa adalah mereka yang diterima dengan persyaratan untuk menjadi mahasiswa.
3. Mahasiswa adalah peserta didik yang terdaftar dan sedang mengikuti program pendidikan pada Universitas Batam.
4. SMU/SMA atau sederajat
5. Foto Copy STTB/ijazah 3 lembar dan Hasil Ujian Nasional 1 lembar (telah dilegalisir)
6. Pas Foto 2x3 Cm, 3 x 4 Cmdan 4 x 6 Cm masing-masing 4 lembar
7. Khusus untuk Jurusan Kesehatan (Kedokteran umum, Keperawatan, Kebidanan) syarat utama keterangan berbadan sehat dan surat keterangan tidak buta warna dari dokter.
8. untuk Program Studi Kedokteran Umum, SMU Lulusan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam.


Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Batam - Uniba


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Seleksi Khusus
Proses seleksi khusus ini dilakukan oleh Tim SPMB yang sekaligus melakukan promosi promosi kesekolah dengan mengadakan kerja sama dengan pihak sekolah untuk mengadakan seleksi disekolah sesuai dengan minat dan kemampuan anak yaitu melalui tahapan tes Potensi Akademik di sekolah
Sekitar awal Januari s.d akhir Maret 2015 -- --
2 Seleksi Tes dikampus
Seleksi calon mahasiswa baru dilakukan oleh bagian Penerimaan Mahasiswa Baru panitia menyediakan standar soal tes tertulis yang disusun sebagai acuan setandar baku
Sekitar awal April s.d. Agustus 2015 -- --


Keterangan :

- Jadwal belum fix, nantinya akan kami update, terima kasih!


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Batam, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat menambah wawasan para peminat program studi kedokteran Universitas Batam, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- univbatam.ac.id

Post a Comment

0 Comments