Seleksi Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Wednesday, December 19, 2018

Program sarjana Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta diarahkan pada lulusan yang memiliki kualifikasi menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang ilmu tertentu serta mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan bidang ilmunya; mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni.

Program pendidikan S1 Prodi Kedokteran adalah program pendidikan jenjang sarjana yang diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta dengan daya saing tinggi. S1 hanya menerima lulusan SMA/sederajat maksimal 3 tahun yang lalu pada tahun pendaftaran.

Jalur Nasional SNMPTN 2019

Civitas Academica UPNVJ sepakat bahwa penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, akuntabel, transparan. Selain itu tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan, setelah pendidikan menengah, menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi tepat waktu. Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui SNMPTN 2019.


Jalur Nasional SBMPTN 2019

Seleksi bersama penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN melalui ujian tulis telah menunjukkan berbagai keunggulan dan keuntungan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi peserta, keuntungan seleksi bersama adalah lebih efisien, murah, dan fleksibel dengan adanya mekanisme lintas wilayah.

SBMPTN adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tulis atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan. Pelaksanaan SBMPTN tahun 2018 terdiri atas Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Pada tahun ini Panitia Pusat akan melakukan peningkatan layanan peserta UTBK.


Jalur Mandiri SM UPNVJ

Seleksi Mandiri Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (SM UPNVJ) adalah Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta dengan Seleksi menggunakan Pengolahan Data Hasil Ujian SBMPTN untuk Jenjang Sarjana. Sehingga peserta SM UPNVJ harus sudah menjadi Peserta SBMPTN Tahun 2018 dan tidak diterima.

Informasi Seleksi Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Tahun Akademik 2019/2020


No. Nama SeleksiPendaftaranJadwal SeleksiJadwal Pengumuman
1 Seleksi SNMPTN Sekitar Februari – awal Maret 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
Sekitar Januari – Februari 2019
Sekitar April 2019
2 Seleksi SBMPTN - UTBC dibuka sekitar awal April 2019 - akhir April 2019
UTBK dibuka sekitar akhir April 2019 - akhir April 2019.
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) dilaksanakan sekitar Mei 2019. Sekitar awal Juli 2019
3 Seleksi SM UPNVJ Sekitar bulan Juli 2019 Sekitar bulan Juli 2019 Sekitar bulan Juli 2019


- Jadwal belum fix, nantinya akan kami update, terima kasih!


Ketentuan Seleksi SM UPNVJ :

  1. Pendaftar SM UPNVJ berasal dari peserta SBMPTN tahun 2018 dan tidak diterima di jalur SBMPTN tahun 2019.
  2. Pendaftar yang tidak memilih program studi di UPN “Veteran” Jakarta pada ujian SBMPTN tahun 2019 dapat mengikuti SM UPNVJ tahun 2018.

Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada ujian SBMPTN tahun 2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Pendaftar yang mengikuti ujian SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian saintek, hanya dapat memilih kelompok program studi saintek. (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Informatika, Sistem Informasi, Kedokteran, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi).
  • Pendaftar yang mengikuti ujian SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian soshum, hanya dapat memilih kelompok program studi soshum. (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik).
  • Pendaftar yang mengikuti ujian SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian campuran, dapat memilih kelompok program studi saintek atau soshum.
  • Pendaftar hanya dapat memilih 2 (dua) program studi dengan program studi pilihan 1 (satu) dan program studi pilihan 2 (dua) yang ada di UPN “Veteran” Jakarta.

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran UPNVJ Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!



Sumber:
- upnvj.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget