Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Tuesday, January 8, 2019

Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (FKIK UIN Syarif Hidayatullah) Jakarta adalah dalam upaya memenuhi kebutuhan terhadap pendidikan tinggi yang sesuai dengan tuntutan masyarakat dengan mengintegrasikan aspek keilmuan, keislaman, dan asepek ke-Indonesiaan.

Pada tanggal 15 Januari 2018, diterbitkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 1 Tahun 2018 oleh Menteri Agama tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan pemisahan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Selanjutnya dr. Hari Hendarto, Ph.D, SpPD-KEMD dilantik sebagai dekan Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah dan mulai bertugas sejak 1 Maret 2018. Perangkat struktural lainnya mulai bertugas sejak 1 April 2018. Sejak itu, Fakultas Kedokteran mulai mandiri dan terdiri dari 2 program studi, yaitu Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter.

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (FK UIN Jakarta) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK) dan Profesi Dokter (PSPD).

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran -- Peringkat B 0801/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018
2 Profesi Dokter -- Peringkat B 0802/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2018

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada nilai akreditasinya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini, dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga akreditasi Nasional BAN-PT serta Lembaga akreditasi PT Kesehatan LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- uinjkt.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget