Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun 2019

Fakultas Kedokteran UMP masih relatif muda dan resmi berdiri pada tahun 2013 dengan izin penyelenggaraaan Program Studi Pendidikan Dokter program Sarjana (S1), yang ditetapkan melalui keputusan Menteri Nomor 80/E/2013 pada 12 April 2013. Adanya FK di UMP membuktikan akan citra UMP yang semakin baik dan semakin meningkatnya para calon dokter yang berbingkai islami untuk kemaslahatan umat.

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK UMP) Purwokerto Jawa Tengah memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai C Peringkat C 0419/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2017
2 Program Profesi Dokter Nilai C Peringkat C 0420/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2017

Keterangan :

- Untuk Prodi FK Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran UMP, dapat kiranya menjadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran PTS. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- ump.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments