Soal Kedokteran

Informasi PMB dan Seleksi Kedokteran Universitas Tadulako Tahun Akademik 2019/2020

Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako, Palu. Terakreditasi dengan peringkat B berdasarkan Keputusan LAM-PTKes N0. 0781/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Tadulako (UNTAD) mulai beroperasi sekitar tanggal 26 Januari 2012 setelah diresmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Sejak berdirinya FKIK terus berbenah diri meningkatkan kualitas sarana, prasarana dan juga peningkatan kualitas SDM baik dibidang pendidikan dan kependidikan. Pada Tahun 2017, tepatnya tanggal 22 Juni telah disahkan Organisasi Tata Kelola Universitas Tadulako sehingga Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menjadi dua Fakultas yaitu Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Keterangan Gambar: Kampus Universitas Tadulako

Universitas Tadulako atau Untad Palu menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) diantaranya melalui jalur Seleksi Snmptn dan Sbmptn. PTN ini juga kemungkinan akan menggelar Ujian/Seleksi Mandiri dalam merekrut calon mahasiswanya.

Berikut kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Tadulako Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Tadulako Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Universitas Tadulako 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn Universitas Tadulako - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi Sbmptn 2019 yang belum ditetapkan, terima kasih!

Keterangan Gambar: Simposium Kedokteran Universitas Tadulako

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Tadulako (Untad) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- untad.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments