Biaya Kuliah Kedokteran Universitas Batam Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Monday, February 18, 2019

Biaya Pendidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Batam (FK Univbatam) termasuk relatif mahal oleh kemampuan ekonomi para calon mahasiswa fakultas kedokteran di negara kita.

Menurut informasi bahwa Universitas Batam yang dikelola oleh Yayasan Griya Husada, mematok biaya awal masuk FK Umum tahun 2016-2017 dengan total Rp. 266 juta. Belum termasuk co-as, praktikum, Kuliah Kerja Nyata (KKN), jurnal, dan sebagainya.

Wakil Rektor III Universitas Batam Dahlan Gunawan, membetulkan biayanya (uang pangkal fakultas kedokteran) Rp.200 juta. Menurut Dahlan, mahalnya biaya pendidikan dokter disebabkan alat-alat praktikum yang tidak murah. Satu alat praktikum bisa mencapai miliaran rupiah dan belum termasuk beli cairan untuk praktikum.

Memang biaya FK mahal ini bukan hanya di Universitas Batam saja, tetapi Fakultas Kedokteran lainnya juga mahal, demikian menurutnya.

Keterangan :

- Informasi Biaya Pendidikan sudah cukup lengkap dan bisa dipergunakan sebagai acuan informasi uang kuliah kedokteran untuk Tahun Akademik 2019/2020, terima kasih!

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Biaya Pendidikan Kedokteran Universitas Batam, dengan harapan dapat membantu mempersiapkan perkuliahan di Fakultas Kedokteran untuk Tahun Akademik 2019/2020. Semoga banyak manfaarnya bagi Anda, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- univbatam.ac.id
- fk.ujiantulis.com
- edunews.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget