Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran UMI Medan

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di lingkungan Universitas Methodist Indonesia Medan. Univesitas Methodist Indonesia mengelola 14 Progam Studi dengan 5 Fakultas.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0500/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2019B2024-09-28methodist.ac.id
Profesi Dokter 0501/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2019B2024-09-28methodist.ac.id

Badan Penjaminan Mutu adalah unsur pelaksana yang mempunyai tugas pokok dan fungsi di bidang penjaminan mutu. Badan Penjaminan Mutu dipimpin oleh seorang Ketua yang bertanggung jawab langsung kepada Rektor. Dalam melaksanakan tugas Ketua dibantu oleh seorang Sekretaris.

Lingkup kerja LPM mencakup semua unsur pelaksana akademik semisal program studi, strata pendidikan (diploma dan sarjana), pengelola program studi (fakultas, jurusan/bagian), dan unsur non akademik.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UMI Medan yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- methodist.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments