Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Walaupun masih trgolong muda, namun Fakultas Kedokteran berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang unggul baik dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan dengan prinsip good governance.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Surabaya. FK UM Surabaya bertekad Menjadi fakultas kedokteran yang unggul dalam manajemen pelayanan kesehatan berlandaskan moralitas, intelektualitas, berjiwa entrepreneur pada tahun 2028.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes dengan No. akreditasi 0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Komitmen Kedokteran | Fakultas Kedokteran berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang unggul baik dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan AL Islam Kemuhammadiyahan dengan prinsip good governance.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Lab Mikrobiologi – Parasitologi
  • Lab Mikrobiologi – Parasitologi
  • Lab Histologi – Biomedik – Patologi Anatomi
  • Lab Faal – Farmakologi
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Ruang Skills Lab (OSCE)
  • Ruang Kuliah Gedung A dan Ruang Kuliah Teater Lantai 7
  • Lobby Gedung G

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Keterangan
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019B2024-03-22Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0111/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2019C2024-03-22fk.um-surabaya.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Kurikulum FK | Kurikulum yang dijalankan di FK UMSurabaya disusun berpedoman pada visi dan misi UMSurabaya serta memperhatikan tujuan program studi.
  2. Model kurikulum | adalah berbasis kompetensi yang dilakukan dengan pendekatan terintegrasi baik horizontal maupun vertikal, serta berorientasi pada masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat dalam konteks pelayanan kesehatan primer.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- um-surabaya.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments