Soal Kedokteran

Cara Cek Hasil Kelulusan UTBK-Sbmptn 2022 pada Laman Resmi LTMPT dan PTN Mirror

Alhamdulillah, atas berkat Rahmat Alloh SWT. bahwa sebagian dari rangkaian kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun Akademik 2022/2023, berjalan dengan lancar dan terkendali. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN), diikuti oleh ratusan ribu peserta.

Jumlah pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 mengalami lonjakan yang tinggi, sehingga Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menambah kuota peserta di sejumlah pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) seperti di Pusat UTBK Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman, dan Institut Pertanian Bogor (data keterangan resmi LTMPT).

Menurut keterangan resmi dari LTMPT, diperkirakan tercatat lebih dari 800.852 peserta yang mendaftar. Jumlah ini naik dibanding pendaftar UTBK-SBMPTN 2021 yang 777.858 peserta. Terjadi kenaikan 22.009 orang pada tahun ini. Pendaftar UTBK-SBMPTN 2022 tercatat 545.488 merupakan peserta reguler, sebanyak 255.364 lagi adalah peserta KIP-Kuliah.

Secara nasional hasil dari Seleksi SBMPTN tersebut akan diumumkan oleh Panitia SBMPTN 2022 yakni LTMPT yang merupakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi penyelenggara tes masuk Perguruan Tinggi bagi calon mahasiswa baru berdasarkan kesetaraan, keadilan, fleksibilitas, efisiensi, serta akuntabel. LTMPT merupakan lembaga penyelenggara tes masuk Perguruan Tinggi (PT) bagi calon mahasiswa baru secara terstruktur dan terukur.

LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) yang berkantor di Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Pintu I Senayan, Jakarta menjadwalkan Pengumuman Kelulusan Seleksi Sbmptn Tahun Akademik 2022/2023 secara online pada Hari Kamis, tanggal 23 Juni yang dapat dicek (dilihat) pada tanggal 23 Juni 2022 Pukul 15.00 WIB pada Laman Resmi Pengumuman Kelulusan Seleksi Sbmptn yaitu : pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau bisa dicek (dilihat) pada pada Laman Resmi PTN Mirror.

Selanjutnya untuk adik-adik peserta SBMPTN yang memilih salah satu atau semua program studi (jurusan) yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih, apabila terdapat kendala untuk mengakses Laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, bisa dicoba untuk membuka Laman Resmi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang anda pilih, misalnya apabila kita memilih Prodi Kedokteran Universitas Indonesia (UI) sebagai pilihan pertama, maka bisa dicek di Situs Resmi UI (ui.ac.id) atau di Laman Khusus Pengumuman Sbmptn UI yakni : sbmptn.ui.ac.id. Selanjutnya apabila pilihan keduanya Teknik Informatika Universitas Padjadjaran (Unpad), hal tersebut bisa dicoba dicek pada Situs Resmi Unpad (unpad.ac.id) atau di Laman Khusus Pengumuman Sbmptn Unpad yaitu : sbmptn.unpad.ac.id. Bahkan adik-adik yang kurang yakin dengan status kelulusannya pun boleh-boleh saja untuk mengeceknya di Situs Resmi Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih.

Selanjutnya untuk mempermudah pencarian atau pengecekan Hasil Kelulusan UTBK-SBMPTN 2022 pada Laman Resmi LTMPT dan PTN Mirror oleh adik-adik peserta UTBK-SBMPTN, Insya Allah akan kami sampaikan Laman Pengumuman SBMPTN dari PTN Mirror. Berikut ini akan kami tuliskan data lengkapnya berdasarkan Rilis Resmi dari Panitia SBMPTN 2022 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi :

Laman Pengumuman SBMPTN dari PTN Mirror :

No. Laman Pengumuman Sbmptn Situs Resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Keterangan
01sbmptn.unair.ac.idunair.ac.idUniversitas Airlangga
02sbmptn.itb.ac.iditb.ac.idInstitut Teknologi Bandung
03sbmptn.unpad.ac.idunpad.ac.idUniversitas Padjadjaran
04sbmptn.untirta.ac.iduntirta.ac.idUniversitas Sultan Ageng Tirtayasa
05sbmptn.ugm.ac.idugm.ac.idUniversitas Gadjah Mada
06sbmptn.unsika.ac.idunsika.ac.idUniversitas Singaperbangsa Karawang
07sbmptn.its.ac.idits.ac.idInstitut Teknologi Sepuluh Nopember
08sbmptn.unimal.ac.idunimal.ac.idUniversitas Malikussaleh
09sbmptn.untan.ac.iduntan.ac.idUniversitas Tanjungpura
10sbmptn.unesa.ac.idunesa.ac.idUniversitas Negeri Surabaya
11sbmptn.unsri.ac.idunsri.ac.idUniversitas Sriwijaya
12sbmptn.unp.ac.idunp.ac.idUniversitas Negeri Padang
13sbmptn.uny.ac.iduny.ac.id/td>Universitas Negeri Yogyakarta
14sbmptn.unsyiah.ac.idunsyiah.ac.idUniversitas Syiah Kuala
15sbmptn.itk.ac.iditk.ac.idInstitut Teknologi Kalimantan
16sbmptn.unnes.ac.idunnes.ac.idUniversitas Negeri Semarang
17sbmptn.ipb.ac.idipb.ac.idInstitut Pertanian Bogor
18sbmptn.unm.ac.idunm.ac.idUniversitas Negeri Makassar
19sbmptn.upnjatim.ac.idunm.ac.idUniversitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
20sbmptn.undip.ac.idundip.ac.idUniversitas Diponegoro
21sbmptn.uns.ac.iduns.ac.idUniversitas Sebelas Maret
22sbmptn.unram.ac.idunram.ac.idUniversitas Mataram
23sbmptn.ulm.ac.idulm.ac.idUniversitas Lambung Mangkurat
24sbmptn.usu.ac.idusu.ac.idUniversitas Sumatera Utara
25sbmptn.ui.ac.idui.ac.idUniversitas Indonesia
26sbmptn.unand.ac.idunand.ac.idUniversitas Andalas
27sbmptn.unhas.ac.idunhas.ac.idUniversitas Hasanuddin
28sbmptn.isbi.ac.idisbi.ac.idInstitut Seni Budaya Indonesia Bandung
29sbmptn.unsrat.ac.idunsrat.ac.idUniversitas Sam Ratulangi
30sbmptn.unej.ac.idunej.ac.idUniversitas Jember
31sbmptn.unimed.ac.idunimed.ac.idUniversitas Negeri Medan
32sbmptn.upnvj.ac.idupnvj.ac.idUniversitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Keterangan :

Apabila dari Dua Puluh Sembilan PTN mirror pengumuman SBMPTN yang dipublikasikan oleh LTMPT tersebut, PTN yang adik-adik perserta SBMPTN pilih belum / tidak tercantum, saran kami kembali cek di Laman Resmi LTMPT (pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id), atau anda coba mengakses Situs Resmi dari Perguruan Tinggi Negeri yang Anda pilih. Kami juga Insya Allah akan menyusulkan informasi yang lebih baik terkait masalah PTN mirror pengumuman SBMPTN Tahun Akademik 2022/2023 tersebut di atas.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Pengumuman Kelulusan UTBK Sbmptn 2022, Video Cara Pengecekan Hasil Kelulusan UTBK-Sbmptn 2022 pada Laman Resmi LTMPT dan PTN Mirror. Semoga Bermanfaat!

Video Cara Pengecekan Hasil Kelulusan UTBK-Sbmptn 2022 :

Mudah-mudahan Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih bisa benar-benar mendapatkan calon mahasiswa baru yang diperkirakan mempunyai keberhasilan studi di Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih. Selain itu kita semua tentunya berharap bahwa masyarakat akan mendapat kenyamanan dan kemanfaatan yang lebih, dengan kata lain masyarakat Indonesia dengan seleksi SBMPTN ini akan mendapatkan kenyamanan dan kemanfaatan yang lebih, karena Penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana pada PTN diselenggarakan dengan prinsip Adil, Akuntabel, Fleksibel, Efisien, serta Transparan.

Prinsip Adil yaitu tidak membedakan agama, suku, ras, jenis kelamin, umur, kedudukan sosial, kondisi fisik, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa, dengan tetap memperhatikan potensi dan prestasi akademik calon mahasiswa dan kekhususan Program Studi di PTN yang bersangkutan. Prinsip Akuntabel, yaitu dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan kriteria yang jelas. Prinsip Fleksibel, yaitu pelaksanaan TPS diselenggarakan beberapa kali dan setiap calon mahasiswa dapat menempuh lebih dari satu kali tes. Prinsip Efisien, yaitu penyelenggaraan tes masuk PTN menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, pelibatan sumber daya manusia, dan fleksibilitas waktu; dan Prinsip Transparan, yaitu pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru PTN dilakukan secara terbuka dan hasil pelaksanaan dapat diakses secara mudah.

Semoga panduan Cara Melihat atau Mengecek Pengumuman Kelulusan Seleksi Sbmptn Tahun Akademik 2022/2023 di Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih ini bisa membantu adik-adik para siswa peserta Sbmptn Tahun Akademik 2022/2023, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Copyright@pendidikandokter.com

Sumber:
- ltmpt.ac.id
- ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments