Soal Kedokteran

Informasi Ujian Kedokteran Universitas Warmadewa Tahun Akademik 2015/2016

Pelaksanaan pendidikan PSPD Unwar dipusatkan di Kampus Universitas Warmadewa, Jalan Terompong No. 24 Denpasar. Gedung yang digunakankan untuk pelaksanaan seluruh kegiataan pendidikan adalah gedung barat yang dialokasikan untuk sekretariat, ruang dosen, ruang kuliah, ruang tutorial atau ruang diskusi, laboratorium biomedik (laboratorium bersama), dan laboratorium keterampilan klinik, ruang komputer/internet. Perpustakaan bersama dengan Fakultas lain, namun bahan pustaka ditempatkan tersendiri agar memudahkan mahasiswa untuk mendapatkannya dengan ruang baca tersendiri yang cukup nyaman.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unwar merupakan kegiatan pemilihan calon mahasiswa dari para pelamar yang menyatakan minatnya untuk mengikuti pendidikan di PSPD Unwar. Seleksi bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, yang dapat menjamin kelangsungan dan keberhasilan pendidikan calon mahasiswa di PSPD Unwar.

Proses Seleksi PMB Fk Unwar meliputi beberapa tahapan yakni :

Tahap 1 : Calon mahasiswa memenuhi persyaratan umum sebagai berikut

1.Warga Negara Republik Indonesia.
2.Lulus SMU jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, 2 tahun terakhir.
3.Berbadan sehat
4.Memiliki nilai baik selama mengikuti pendidikan SMU dengan nilai rata-rata 7 (tujuh), dan nilai Matematika, Biologi, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris minimal 7 (tujuh).


Tahap 2 : Testing yang meliputi :

1.Tes kemampuan akademik.
2.Tes kesehatan, bebas cacat fisik, cacat mental dan bebas narkoba.
3.Tes psikologi meliputi intelegensia, motivasi, kerjasama.


Tahap 3 : Penentuan kelulusan, dengan bobot:
1.Prestasi SMU : akademik 40 %; prestasi 10 %
2.Nilai testing : 50 % (kemampuan akademik 20 %; kesehatan 10 % dan psikologi 20 %).

Keterangan : Yang diterima menjadi mahasiswa PSPD Unwar adalah mereka dengan urutan nilai tertinggi.



Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Warmadewa, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat menambah wawasan para peminat program studi kedokteran Universitas Warmadewa, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- warmadewa.ac.id

Post a Comment

0 Comments