Informasi Seleksi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Saturday, December 29, 2018

Dalam rangka meningkatkan kwalitas, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Lokakarya program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter di Ballroom Novotel Hotel, Agustus 2018 yang lalu.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing bagian dalam struktural organisasi Fakultas Kedokteran UMI.

Seperti diantaranya tugas pokok dan fungsi kepala bagian, mampu memetakan konten keilmuan bagian yang sesuai dengan SKDI ke dalam kurikulum berdasarkan blok, sistem, mata kuliah. Selain itu kepaniteraan klinik mampu memberi masukan rancangan pengembangan kurikulum kepada komisi sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

Mampu merencanakan, mengoordinir pelaksanaan, memonitoring dan mengevaluasi kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat di bagian. Membuat rencana pengembangan staf dosen bagian. Menyusun RAAT dan Laporan tahunan kinerja Bagian.

Tentu harus juga mampu menyusun Satuan acara perkuliahan (SAP), konten kuliah sesuai area Kompotensi kompotensi SKDI, logbook, portofolio dan buku pandua Kepaniteraan Klinik masing-masing Bagian.

Terkait Seleksi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Tahun Akademik 2019/2020, berikut data informasi sementara yang kami berikan :

Pilihan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi :


1. Pendaftaran sekitar bulan Mei s.d. bulan Juli 2019

2. Ujian Tahap Pertama

  • Ujian CBT : | sekitar bulan Juli 2019
  • Ujian TPA : | sekitar bulan Juli 2019


3. Pengumuman Hasil Ujian Tahap Pertama bulan Juli 2019

4. Pendaftaran Ujian Tahap Kedua (Bagi yang lulus tahap pertama) sekitar bulan Juli 2019
5. Ujian Tahap Kedua

  • MMPI : sekitar bulanJuli 2019 |
  • IQ : sekitar bulanJuli 2019 |
  • Tes Kesehatan : sekitar bulan Juli 2019 |

6. Ujian Dental Skill (Bagi pilihan FKG) : sekitar bulan Juli 2019
7. Pengumuman Peserta Lulus : sekitar bulan Agustus 2019
8. Pemeriksaan Kesehatan & Pendaftaran Ulang sekitar bulan Agustus 2019


Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- umi.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget