Informasi Seleksi Kedokteran Unissula Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Tuesday, December 25, 2018

Unissula atau Universitas Sultan Agung merupakan universitas terkemuka di Indonesia dan telah meneguhkan diri sebagai World Class Islamic University. UNISSULA secara konsisten mengembangkan empat strategi pendidikan yang menjadi ciri khas dan keunggulan tersendiri di antara ribuan universitas di Indonesia.

Fakultas Kedokteran Unissula adalah salah satu fakultas unggulan. Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung (Unissula) mengusung misi menjadi Fakultas Kedokteran terkemuka pada tahun 2024 yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran berdasarkan nilai-nilai Islam untuk menghasilkan generasi khoiro ummah dalam kerangka rahmatan lil’alamin.

Fakultas Kedokteran menyelenggarakan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan dalam rangka dakwah Islamiyah yang berorientasi pada kualitas dan kesetaraan universal dengan melaksanakan :

  1. Pendidikan kedokteran dan kesehatan berstandar nasional dan/ atau internasional yang berorientasi pada pencapaian kompetensi pelayanan kesehatan berbasis ilmu biomedik dalam rangka membangun generasi khaira ummah;>
  2. Penelitian di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan yang berbasis pada penyelesaian masalah dan kebutuhan masyarakat dilandasi nilai-nilai Islam, moral, etika dan kearifan lokal sehingga dihasilkan publikasi, HAKI;>
  3. Pengabdian masyarakat berskala nasional dan/ atau internasional dalam membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil a’lamin;>
  4. Kegiatan berdasarkan tata kelola yang baik (good governance);>


Informasi Seleksi Kedokteran Universitas Sultan Agung Tahun Akademik 2019/2020



No. Nama SeleksiPendaftaranJadwal SeleksiJadwal Pengumuman
1 Seleksi Gelombang ISekitar Februari 2018 – April 2019 -- lihat Ujian CBT di bawah tabel ini -- 2 (dua) minggu sekali (selesai ujian CBT menunggu rapat yudisium)
2 Seleksi Gelombang IISekitar Mei 2018 – Juni 2019 -- lihat Ujian CBT di bawah tabel ini -- 2 (dua) minggu sekali (selesai ujian CBT menunggu rapat yudisium)
3 Seleksi Gelombang IIISekitar Juli 2018 – Agustus 2019 -- lihat Ujian CBT di bawah tabel ini -- 2 (dua) minggu sekali (selesai ujian CBT menunggu rapat yudisium)


- Keterangan :

Pelaksanaan Ujian CBT (FK dan FKG) :

Sesi I Pukul 08.00-09.30 WIB
Sesi II Pukul 10.00-11.30 WIB
Sesi III Pukul 13.00-14.30 WIB
Jadwal Ujian sesuai dengan yang tercantum di dalam Kartu Ujian.


Mata Uji Seleksi untuk Kedokteran Umum :

- IPA (Kimia, Fisika, dan Biologi)


Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Unissula (Universitas Sultan Agung) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!



Sumber:
- fkunissula.ac.id
- unissula.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget