Informasi Pendaftaran dan Seleksi FK Universitas Prima Indonesia Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Sunday, December 30, 2018

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (Unpri), satu-satunya Fakultas Kedokteran Swasta di Sumut yang memiliki Rumah Sakit Pendidikan milik sendiri (mandiri) terus melahirkan sarjana - sarjana kedokteran yang siap terjun mengabdi di masyarakat. Kali ini, Fakultas Kedokteran Unpri telah melaksanakan Yudisium kepada 27 Sarjana Kedokteran dan melantik 2 orang Dokter.

Dekan FK Unpri, dr. H. Yulitas Bachtiar, Sp.A, berpesan, selama mengikuti Kepaniteraan Klinik, para Sarjana Kedokteran diharapkan menjaga nama baik FK Unpri, dan membina hubungan dengan seluruh staf rumah sakit, dokter, paramedis, dan tenaga administrasinya, dengan sebaik-baiknya, dengan demikian diharapkan akan berhasil menyelesaikan Kepaniteraan Klinik dan dapat mengikuti Ujian Nasional Kompetensi dokter nantinya.

Sementara itu, kepada dokter yang baru dilantik, yaitu: dr. Jun Meilda Friska Harefa, dan dr. M. Chairul Wahyu, Dekan FK Unpri mengingatkan, bahwa perjuangan mereka belum selesai. Karena setelah dilantik, mereka harus mengikuti Program Intensif dengan waktu sekitar satu tahun.

Program Intensif tersebut untuk mendapatkan Sertifikat Intensif dan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) yang permanen. Selanjutnya baru bisa berdiri sendiri, apakah akan melanjutkan pendidikan ke Spesialis, atau program sarjana lainnya, atau mau menjadi pegawai negeri atau bekerja secara swasta.

Universitas Prima Indonesia (Unpri) mempunyai suatu Visi yaitu pada tahun 2024 menjadi Program Studi yang memiliki keunggulan skala nasional dalam membantu pelayanan kesehatan komunitas. Dengan mengusung beberapa Misi :

  • Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang berbasis kompetensi sesuai dengan SKDI;
  • Menghasilkan penelitian yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran;
  • Memfasilitasi pengabdian masyarakat berorientasi pada pelayanan kesehatan komunitas yang dilaksanakan baik oleh dosen maupun mahasiswa;
  • Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta dalam rangka peningkatan proses belajar mengajar.


Terkait Rekrutmen Mahasiswa Baru Universitas Prima Indonesia (Unpri), kami rilis informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Unpri untuk Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Seleksi 1 sekitar Mei 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019
2 Seleksi 2 sekitar Juli - Agustus 2019 sekitar Agustus 2019 sekitar Agustus 2019
3 Seleksi 3 sekitar Agustus 2019 sekitar September 2019 sekitar September 2019


Keterangan :

- Jadwal masih bersifat sementara sebagai gambaran umum, nantinya akan kami update, terima kasih!

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Prima Indonesia Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- unprimdn.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget