Seleksi Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Friday, December 28, 2018

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK UNUSA) didirikan oleh UNUSA sebagai wujud komitmen Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) untuk berperan aktif dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dengan dukungan dari dua rumah sakit yang telah berdiri sebelumnya yaitu Rumah Sakit Islam Surabaya A Yani dan Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari, maka komitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan seharusnya juga didukung oleh adanya Fakultas Kedokteran.

Berawal dari Sekolah Perawat Kesehatan yang telah ada sejak tahun 1979 dan menjadi Akademi Kebidanan pada tahun 1997, pendirian Akademi Keperawatan pada tahun 1985, bergabungnya kedua akademi tersebut pada tahun 2006 menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan hingga akhirnya pada tahun 2013 berubah bentuk menjadi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya merupakan bukti kuatnya pengalaman YARSIS dalam bidang pendidikan kesehatan. Pada tahun 2014 berdasarkan Surat Keputusan 261/E/O/2014 maka Program Studi S1 Pendidikan UNUSA secara resmi mendapatkan ijin operasional.

Pendaftaran FK Unusa (Universitas Nahdlatul Ulama) Surabaya Tahun Akademik 2019/2020 sudah resmi dibuka bulan Desember 2018. Pihak Unusa memperkenalkan suatu Sistem Informasi Manajemen Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), melalui portal resmi PMB Unusa :pmb.unusa.ac.id.

Alur PMB dapat dipelajari pada gambar di bawah ini:


Petunjuk Transaksi Pembayaran Tagihan Pembelian Formulir unduh disini.
Petunjuk Panduan Pembayaran disini.

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- unusa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget