Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Tahun 2019

Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang disingkat FKIK dan selanjutnya berubah menjadi FK UNTAN dipelopori Pada masa Rektor dipimpin oleh Prof. Hj Asniar Ismail, SE, MM periode 2003-2007 dan pada kepemimpinan Prof. Dr. H. Chairil Effendy.

Dalam upaya mencetak lulusan dokter yang terbaik, Fakultas Kedokteran Untan Pontianak terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Salah satu upaya tersebut contohnyanya dengan peningkatan akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran menjadi B yang diraih pada bulan Nopember 2016 lalu.

Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (FK Untan) mempunyai banyak program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK), Profesi Dokter (PSPD), S1 Farmasi, S1 Keperawatan, Profesi Apoteker, dan Profesi Ners.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Tanjungpura, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020



NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B -- SK BAN-PT
2 Program S1 Keperawatan Nilai B Peringkat B 0096/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2018
3 Program S1 Farmasi -- -- --
4 Program Profesi Dokter (PSPD) -- -- --

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya di Universitas Tanjungpura ini, hal dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga BAN-PT serta Lembaga LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- untan.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments