Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) pertama kali berdiri dengan nama Program Studi Pendidikan Dokter yakni tepatnya pada tanggal 22 Mei 2010 yang diresmikan oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Dalam perjalanannya Program Studi Pendidikan Dokter ini, telah melakukakan banyak kerja sama baik di bagian akademik maupun non-akademik.

Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya (FK UPR) baru memiliki satu program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN tersebut adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran.

Dari program studi Sarjana Kedokteran atau jurusan di Universitas Palangkaraya ini, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT untuk Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai C -- SK BAN-PT

Keterangan :

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, memang pada awal berdirinya dengan nama Program Studi Pendidikan Dokter. Dan pada awal berdiri Program studi Pendidikan Dokter ini hanya menerima mahasiswa baru berjumlah 50 orang saja. Dan itupun disaring melalui beberapa utusan-utusan dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah ini. Penerimaan mahasiswa baru ini pun berlangsung sampai dengan tahun 2013. Akan tetapi di tahun 2014 ini, Program studi Pendidikan Dokter ini telah menerima mahasiswa baru secara umum dari seluruh Indonesia melalui jalur SBMPTN.

Pada awal berdiri Program Studi Pendidikan Dokter ini dipimpin oleh Ketua Program Studi Dr. dr. Ernie H. Poerwaningsih, MS dan di pertanggung jawabkanb oleh Rektor Universitas Palangkaraya serta jajarannya. Barulah di tahun 2014 ini, Program Studi Pendidikan Dokter tersebut berganti nama menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Dewasa ini Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya sendiri dipimpin oleh Dr. dr. Triawanti, M.Kes sebagai Dekan Fakultas, dr. Donna Novina Kahanjak, M. Biomed sebagai Pembantu Dekan I, drg. Helena Jelita, MM., MDSc., Sp. Perio sebagai Pembantu Dekan II, dr. Fransisca Diana Alexandra, MSc sebagai Pembantu Dekan III. Kemudian drg. Agnes Frethernety, M.Biomed dan Herry Reonardo, S.Kep.Ns., MPH sebagai Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- upr.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments