Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Tahun 2019

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang memiliki sejumlah program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Lokakarya program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter di Ballroom Novotel Hotel, Senin (20/8/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing bagian dalam struktural organisasi Fakultas Kedokteran UMI.

Seperti pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi kepala bagian, mampu memetakan konten keilmuan bagian yang sesuai dengan SKDI ke dalam kurikulum berdasarkan blok, sistem, mata kuliah. Serta kepaniteraan klinik yang mampu memberi masukan rancangan pengembangan kurikulum kepada komisi sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

Mampu merencanakan, mengoordinir pelaksanaan, memonitoring dan mengevaluasi kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat di bagian. Membuat rencana pengembangan staf dosen bagian. Menyusun RAAT dan Laporan tahunan kinerja Bagian.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Muslim Indonesia, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai A Peringkat A 319/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018
2 Profesi Dokter Nilai A Peringkat A 0320/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Muslim Indonesia sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- umi.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments