Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK Umsu) memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0342/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017
2 Program Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0343/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Prodi Pendidikan Dokter FK Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan pendidikan pendidikan kedokteran tahap akademik yang terdiri dari 144 sks dalam 8 semester. Kurikulum prodi pendidikan dokter menggunakan metode pendekatan hybrid problem based leaning (hybrid PBL) yang disusun secara spiral yaitu secara bertahap dari yang sederhana ke yang kompleks.

Strategi pendekatan pembelajaran berdasarkan metode SPICES (Student Centered, Problem-based, Integrated, Community Oriented, Early Clinical Exposure dan Systematic).

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- umsu.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments