Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun 2019

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY) berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang profesional, Islami, mampu mengembangkan ilmu dan teknologi di bidang kedokteran dan kesehatan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia dan umat Islam, serta mampu bersaing di tataran global.

FKIK UMY memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, dan Profesi Dokter (PSPD).

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) UMY telah berdiri sejak tahun 2000. Saat ini mendapatkan akreditasi A (Sangat Baik) untuk program Sarjana dan program Profesi dari LAM-PTKES. Sedangkan Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY). Program Studi Farmasi merupakan salah satu program studi termuda di lingkungan FKIK UMY. SK Dirjen Dikti nomor 98/D/O tanggal 9 Juli 2010.

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Akademik 2019/2020


Farmasi
NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 1125/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PD/X/2015
2 Pendidikan Dokter Gigi -- -- --
3 Ilmu Keperawatan -- Peringkat A LAM-PTKES
4 -- -- --
5 Profesi Dokter Nilai A Peringkat A 1125/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PD/X/2015

Keterangan :

- Untuk Prodi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun 2019 ini dapat menjadi bahan acuan khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di lingkungan Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- umy.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments