Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Batam Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Batam (FK Univbatam) memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter, Profesi Dokter (PSPD), S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, D4 Kebidanan, S1 Psikologi, S1 Farmasi, dan Profesi NERS yang berdiri tahun 2017.

Rektor Universitas Batam, Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, M.Sc, menyatakan sangat bangga dengan peningkatan mutu akademik dan pengembangan kampus yang terus berlanjut sampai saat ini. Selama tiga tahun terakhir banyak perkembangan yang membanggakan dari Universitas Batam.

Di Propinsi Kepulauan Riau Uniba satu-satunya Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas Ilmu Kedokteran adalah Uniba. Sejak dibuka pada tahun 2008 lalu, Fakultas Kedokteran Uniba memiliki sebanyak 776 orang mahasiswa.

Dengan diperolehnya Akreditasi B, maka para dokter lulusan Uniba sudah bisa melanjutkan pendidikan ke Program Spesialis dan juga sudah bisa melamar untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Menurut kami, dengan dicapainya peringkat yang cukup bagus dari Univbatam tersebut akan semakin menunjang terwujudnya salah satu visi FK Univbatam yaitu akan menjadi Program Studi Pendidikan Kedokteran terkemuka di Indonesia yang unggul dalam bidang kedokteran okupasi pada tahun 2022.

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Batam, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Batam Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran -- Peringkat B 0344/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017
2 Profesi Dokter -- Peringkat B 0344/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017
3 S1 Keperawatan -- Peringkat B 0655/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2018
4 D3 Kebidanan -- Peringkat B 0529/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2016
5 D4 Kebidanan (Bidan Pendidik) -- Peringkat B 0462/LAM-PTKes/Akr/Dip/III/2016
6 S1 Psikologi -- -- Baru berdiri tahun 2017

Keterangan :

- Untuk Prodi Universitas Batam yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Batam diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang utama dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Batam. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- univbatam.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments