Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram Tahun 2019

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di Universitas Islam Al-Azhar Mataram (Unizar) yang memiliki sejumlah program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Al- Azhar mulai diselenggarakan pada tahun 2004 berdasarkan Izin Operasional dari Dirjen Dikti No. 2100/D/T/2004,ter tanggal 17 Juni 2004.

Fakultas Kedoteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram telah melaksanakan inovasi pendidikan menggunakan pendekatan student centered learning dengan implementasi strategi pembelajaran Problem-based Learning (PBL). Sejak tahun akademik 2007/2008 FK UNIZAR telah melaksanakan pendidikan dokter berdasarkan KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) sesuai Standar Pendidikan Profesi Dokter yang diterapkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Islam Al-Azhar Mataram, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0313/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0314/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Al-Azhar Mataram sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unizar.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments