Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FK UWKS) didirikan oleh Yayasan Wijaya Kusuma. Dimana dalam Rencana Induk Pengembangan (RIP) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang telah tersusun sejak berdiri pada tanggal 22 Juni 1981, telah tercantum rencana untuk segera mendirikan Fakultas Kedokteran, menyusul setelah 6 fakultas berdiri.

Kegiatan akademik Fakultas Kedokteran UWKS dimulai pada tahun akademik 1986/1987 berdasarkan Izin operasional dari Kopertis Wilayah VII bernomor : 357/O/1986 tanggal 25 April 1986. Pada tahun 1988 Fakultas Kedokteran memperoleh status sebagai Fakultas dengan status terdaftar menurut SK Mendikbud nomor 0240/O/1988.

Fakultas Kedokteran UWKS didukung oleh para staf pengajar dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga baik sejak rencana berdirinya (duduk sebagai panitia pendiri) maupun operasionalisasi belajar mengajar, dan juga dukungan dari Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Timur. Bentuk dukungan Pemerintah Daerah tersebut adalah dibangunnya Laboratorium Laboratorium Perguruan Tinggi Swasta di Kompleks Perguruan Tinggu UWKS untuk Kedokteran Dasar Umum.

Pada saat ini Fakultas Kedokteran UWKS telah terakreditasi dengan peringkat B pada tahun 1998 dengan SK nomor 001/BAN-PT/AK-1/VIII/1988, dan status tersebut masih dipertahankan pada akreditasi periode berikutnya menurut Keputusan Badan Akreditasi Nasional nomor 012/BAN-PT/AK-VII/S1/VII/2003 tanggal 9 Juli 2003.

Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FK UWKS) memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0803/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0804/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- uwks.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments