Uang Kuliah Kedokteran Universitas Syiah Kuala Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Tuesday, January 15, 2019

Uang Kuliah Kedokteran Universitas Syiah Kuala Tahun Akademik 2019/2020, belum ditetapakn oleh pihak Unsyiah. Berikut kami sampaikan informasi Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) jalur mandiri atau Ujian Masuk Bersama (UMB).

Fakultas kedokteran dalam rilis ini tidak disertakan karena tidak ditawarkan di jalur seleksi mandiri Unsyiah tersebut.

Informasi Biaya Pendidikan Universitas Syiah Kuala Tahun Akademik 2019/2020


Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) jalur mandiri, atau Ujian Masuk Bersama (UMB) sudah dirilis di situs resmi www.unsyiah.ac.id bisa mencapai Rp30 juta per semester. Besaran biaya kuliah tersebut diperuntukkan khusus bagi mahasiswa jenjang S1 dan Diploma III jalur mandiri.

Biaya kuliah tertinggi jalur ini terdapat di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), karena proses perkuliahannya yang harus dijalani banyak menjalani praktikum sehingga membutuhkan alat-alat pendukung selama masa praktek. Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah menetapkan biaya kuliah sebanyak Rp60 juta per tahun atau Rp30 juta per semester. Selain itu, urutan kedua disusul oleh Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK). Mahasiswa kedokteran jalur mandiri harus membayar Rp27,5 juta tiap semesternya.

Sedangkan biaya kuliah paling rendah untuk jenjang S1 melalui jalur ini yaitu di Fakultas Hukum dan FISIP, yaitu sebesar Rp 4,5 juta. Sementara untuk jenjang D3, biaya yang paling rendah adalah Program Studi D3 Kedokteran Hewan yang hanya membebankan uang kuliah sebesar Rp1,8 juta tiap semester. Di samping itu, D3 Teknik Sipil, Tenik Mesin, Teknik Listrik, dan Teknik Kimia mewajibkan mahasiswanya untuk membayar Rp2,5 juta per semester. Besaran UKT Unsyiah jalur mandiri secara lengkap dapat diunduh di situs resmi Unsyiah pada bagian pengumuman.

Kami berharap informasi mengenai Uang Kuliah Kedokteran Unsyiah Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- unsyiah.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget