Seleksi Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Saturday, January 5, 2019

Keinginan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memiliki Fakultas Kedokteran telah dimulai sejak tahun 1966 dengan pembentukan Panitia Persiapan dan pembukaan Perguruan Tinggi Kedokteran Kalsel yang dilebur ke dalam Universitas Ahmad Yani di bawah pembinaan Kodam X Lambung Mangkurat.

Fakultas Kedokteran Unlam mendirikan Program Studi Kesehatan Masyarakat pada tahun 2002. Berdasarkan SK Rektor Unlam No. 243/JO8/PP/2002, tentang Pembentukan Program Studi Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kedokteran Unlam, Program Studi Kesehatan Masyarakat mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2002/2003.

Proses pembelajaran Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Unlam terus berjalan, dan pada tanggal 13 April 2004, Dirjen Dikti Depdiknas mengeluarkan SK No. 1362/D/T/2004 tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1) pada Universitas Lambung Mangkurat. Saat ini Program Studi Kesehatan Masyarakat menerima mahasiswa melalui jalur reguler dan alih jenjang. Saat ini, Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Kesehatan Masyarakat telah menyandang akreditasi B.

Pada tahun 2008, Fakultas Kedokteran kembali membuka Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Studi Psikologi. Pada saat ini, Program Studi Ilmu Keperawatan menerima mahasiswa dari jalur reguler dan alih jenjang, sedangkan Program Studi Psikologi hanya menerima jalur reguler. Tahun 2009, Fakultas Kedokteran juga membuka Program Studi Kedokteran Gigi, dengan menerima mahasiswa melalui jalur mandiri.

Akhirnya atas rahmat Allah SWT, cita-cita masyarakat Kalsel untuk mempunyai lembaga pendidikan kedokteran, kesehatan masyarakat, keperawatan, dan psikologi telah tercapai, tinggal dikembangkan agar menjadi suatu lembaga yang berbobot, berwibawa, dan dapat menghasilkan lulusan dokter, sarjana kesehatan masyarakat, perawat, psikolog, dan dokter gigi dengan kompetensi yang sudah ditentukan.

Keterangan Gambar: Gedung Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang Indah dan Megah

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Univ. Lambung Mangkurat (Unlam) ada bersifat intern (mandiri) dan ada pula yang bersifat Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN. Universitas Lambung Mangkurat menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat mandiri yang bernama Seleksi Mandiri UTAMA.

Dari berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PTN ini, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran PTN Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Lambung Mangkurat (Unlam) Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn 2019 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn 2019 - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 Seleksi Mandiri UTAMA sekitar Mei - Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!

- Pada Seleksi Mandiri diujikan Tes Psikologi untuk Pendaftar di Fakultas Kedokteran dan Program Studi Farmasi.

Keterangan Gambar: International Medical Challenge FK Unlam

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- ulm.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget