Soal Kedokteran

Seleksi Kedokteran Universitas Udayana Tahun Akademik 2019/2020

Fakultas Kedokteran Unud (FK UNUD) tepatnya berdiri pada tahun 1962 dan merupakan salah satu bagian dari 12 Fakultas yang ada di bawah Unud.

FK UNUD berlokasi di Provinsi Wisata Bali yaitu di Kota Denpasar (Pusat Kota Propinsi Bali). Fakultas Kedokteran UNUD merupakan salah satu dari institusi pendidikan kedokteran yang memiliki kualitas yang tinggi dan dapat disejajarkan dengan institusi pendidikan kedokteran pada tingkat nasional dan ASEAN.

Dewasa ini, Fakultas Kedokteran UNUD tengah menjalankan 2 program pendidikan sarjana dan program post graduate (baik pendidikan spesialis, program master ataupun program doktoral dalam ilmu bio medis). Disamping menjalankan tugas sebagai elemen pendidik, FK UNUD juga berperan aktif dalam proses penelitian dan pelayanan publik. Ketiga hal ini merupakan elemen inti dari prinsip ?prinsip perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hal ini di kenal sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Keterangan Gambar: Gedung Rektorat Universitas Udayana

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Udayana tidak hanya yang bersifat Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN, PTN ini juga menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat mandiri yang bernama Seleksi Mandiri Unud dengan Kegiatan Pendaftaran sekitar bulan Mei s.d. Juli tahun 2019.


Keterangan Gambar: Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Dari berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PTN ini, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Unud Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Udayana (Unud) Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Unud 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn Unud - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 Seleksi Mandiri Unud sekitar Mei s.d. Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!


Keterangan Gambar: Pelantikan Dokter Universitas Udayana

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Udayana (Unud) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- unud.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments