Soal Kedokteran

Jadwal Pengumuman dan Cara Cek Kelulusan UTBK SBMTPN 2021 di Situs LTMPT dan PTN Mirror

Pengumuman SBMPTN atau Pengumuman Hasil Kelulusan UTBK-SBMPTN Tahun Akademik 2021/2022, dapat dilihat pada Laman Resmi Pengumuman SBMPTN LTMPT yaitu : pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id tanggal 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB atau di PTN Mirror. Laman Resmi Pengumuman SBMPTN Perguruan Tinggi Mirror adalah Laman Situs Resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tentunya menjadi peserta (penyelenggara) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Panitia Sbmptn 2021 LTMPT sejak beberapa lama telah mempublikasikan di situs resminya (ltmpt.ac.id) bahwa Pengumuman Kelulusan Sbmptn 2021 sesuai dengan jadwal yang telah dipublikasikan yakni pada tanggal 14 Juni 2021. Hal tersebut berarti bahwa Pengumuman Kelulusan Sbmptn 2021 tidak ada perubahan. Ketetapan Panitia tersebut mengacu pada Ketentuan Jadwal Kegiatan UTBK-SBMPTN, yang dimulai dengan Registrasi Akun LTMPT sampai dengan Pengumuman Hasil SBMPTN Tahun Akademik 2021/2022 sebagai berikut :

  1. Registrasi Akun LTMPT : 07 Februari – 12 Maret 2021
  2. Pendaftaran UTBK-SBMPTN : 15 Maret - 01 April 2021
  3. Pelaksanaan UTBK Gelombang I : 12 - 18 April 2021
  4. Pelaksanaan UTBK Gelombang II : 26 April - 02 Mei 2021
  5. Pengumuman Hasil SBMPTN : 14 Juni 2021

Demikian juga menurut publikasi Kemendikbud, bahwa Hasil UTBK-SBMPTN Gelombang I akan diumumkan pada Senin, 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Panitia Sbmptn 2021 LTMPT juga mempublikasikan bahwa situs resmi yang akan mengumumkan Hasil SBMPTN 2021 tersebut adalah https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ disamping situs-situs resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mengikuti Kegiatan SBMPTN 2021.

Sebagai informasi bahwa UTBK 2021 diikuti oleh siswa lulusan tahun 2019, 2020, dan 2021 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2019, 2020, dan 2021 dengan umur maksimal 25 tahun. Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk PTN, PTKIN dan Politeknik Negeri.

Cara Cek Kelulusan UTBK SBMTPN Pada Laman Resmi Pengumuman SBMPTN LTMPT :

LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) yang berkantor di Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Pintu I Senayan, Jakarta menjadwalkan Pengumuman Kelulusan Seleksi Sbmptn Tahun Akademik 2021/2022 secara online pada Hari Senin, tanggal 14 Juni yang dapat dicek (dilihat) pada tanggal 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB pada Laman Resmi Pengumuman Kelulusan Seleksi Sbmptn yaitu : pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau bisa dicek (dilihat) pada pada Laman Resmi PTN Mirror.

Selanjutnya untuk adik-adik peserta SBMPTN yang memilih salah satu atau semua program studi (jurusan) yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih, apabila terdapat kendala untuk mengakses Laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, bisa dicoba untuk membuka Laman Resmi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang anda pilih, misalnya apabila kita memilih Prodi STEI Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pilihan pertama, maka bisa dicek di Situs Resmi ITB (itb.ac.id) atau di Laman Khusus Pengumuman Sbmptn ITB yakni : sbmptn.itb.ac.id. Selanjutnya apabila pilihan keduanya Teknik Informatika Universitas Padjadjaran (Unpad), hal tersebut bisa dicoba dicek pada Situs Resmi Unpad (unpad.ac.id) atau di Laman Khusus Pengumuman Sbmptn Unpad yaitu : sbmptn.unpad.ac.id. Bahkan adik-adik yang kurang yakin dengan status kelulusannya pun boleh-boleh saja untuk mengeceknya di Situs Resmi Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih.

Selanjutnya untuk mempermudah pencarian atau pengecekan Hasil Kelulusan UTBK-Sbmptn 2021 pada Laman Resmi LTMPT dan PTN Mirror oleh adik-adik peserta UTBK-SBMPTN, Insya Allah akan kami sampaikan Laman Pengumuman SBMPTN dari PTN Mirror. Berikut ini akan kami tuliskan data lengkapnya berdasarkan Rilis Resmi dari Panitia SBMPTN 2021 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi :

Cara Cek Kelulusan UTBK SBMTPN Pada Laman Pengumuman SBMPTN dari PTN Mirror :

No Laman Pengumuman Sbmptn Situs Resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Keterangan
01sbmptn.unair.ac.idunair.ac.idUniversitas Airlangga
02sbmptn.itb.ac.iditb.ac.idInstitut Teknologi Bandung
03sbmptn.unpad.ac.idunpad.ac.idUniversitas Padjadjaran
04sbmptn.untirta.ac.iduntirta.ac.idUniversitas Sultan Ageng Tirtayasa
05sbmptn.ugm.ac.idugm.ac.idUniversitas Gadjah Mada
06sbmptn.unsika.ac.idunsika.ac.idUniversitas Singaperbangsa Karawang
07sbmptn.its.ac.idits.ac.idInstitut Teknologi Sepuluh Nopember
08sbmptn.unimal.ac.idunimal.ac.idUniversitas Malikussaleh
09sbmptn.untan.ac.iduntan.ac.idUniversitas Tanjungpura
10sbmptn.unesa.ac.idunesa.ac.idUniversitas Negeri Surabaya
11sbmptn.unsri.ac.idunsri.ac.idUniversitas Sriwijaya
12sbmptn.unp.ac.idunp.ac.idUniversitas Negeri Padang
13sbmptn.uny.ac.iduny.ac.id/td>Universitas Negeri Yogyakarta
14sbmptn.unsyiah.ac.idunsyiah.ac.idUniversitas Syiah Kuala
15sbmptn.itk.ac.iditk.ac.idInstitut Teknologi Kalimantan
16sbmptn.unnes.ac.idunnes.ac.idUniversitas Negeri Semarang
17sbmptn.ipb.ac.idipb.ac.idInstitut Pertanian Bogor
18sbmptn.unm.ac.idunm.ac.idUniversitas Negeri Makassar
19sbmptn.upnjatim.ac.idunm.ac.idUniversitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
20sbmptn.undip.ac.idundip.ac.idUniversitas Diponegoro
21sbmptn.uns.ac.iduns.ac.idUniversitas Sebelas Maret
22sbmptn.unram.ac.idunram.ac.idUniversitas Mataram
23sbmptn.ulm.ac.idulm.ac.idUniversitas Lambung Mangkurat
24sbmptn.usu.ac.idusu.ac.idUniversitas Sumatera Utara
25sbmptn.ui.ac.idui.ac.idUniversitas Indonesia
26sbmptn.unand.ac.idunand.ac.idUniversitas Andalas
27sbmptn.unhas.ac.idunhas.ac.idUniversitas Hasanuddin
28sbmptn.isbi.ac.idisbi.ac.idInstitut Seni Budaya Indonesia Bandung
29sbmptn.unsrat.ac.idunsrat.ac.idUniversitas Sam Ratulangi

Semoga panduan Cara Mengecek Hasil Pengumuman Kelulusan Seleksi UTBK Sbmptn Tahun Akademik 2021/2022 di Perguruan Tinggi Negeri yang anda pilih ini bisa membantu para siswa peserta Sbmptn Tahun Akademik 2021/2022. Kami berdo'a semoga juga Anda sukses, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- pengumumansbmptn.com
- ltmpt.ac.id
- ujiantulis.com
- programstudi.com
- banpt.id
- kedokteran.net
- seleksimandiri.com
- banpt.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments