Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unimus

Program Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) telah terakreditasi “B” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Peringkat Akreditasi “B” untuk Sarjana Kedokteran Unimus tertuang dalam SK nomer 0255/LAM PTKes/Akr/Sar/V/2017.

Sementara itu peringkat akreditasi “B” untuk Profesi Dokter Unimus tertuang dalam SK nomer 0256/LAM PTKes/Akr/Pro/V/2017 berlaku selama lima tahun mulai 27 Mei 2017 sampai 27 Mei 2022. Kegiatan visitasi akreditasi Pendidikan Dokter Unimus telah dilaksanakan pada tanggal 08-10 Mei 2017 lalu, menghadirkan tiga assesor LAM PT-Kes yaitu Dr. dr. Budi Utomo (UNAIR)., Dr. rer.nat. Asmarinah., M.Si (UI) dan dr. Riyani Wikaningrum., M.M., M.Sc (Universitas Yarsi).

Program Pendidikan Dokter Unimusyang memiliki Visi “menjadi program studi yang unggul dalam pendidikan kedokteran dengan pendekatan kedokteran keluarga dan kedokteran okupasi yang Islami berbasis teknologi dan berwawasan internasional pada tahun 2034” diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan semakin unggul, menyusul hasil akreditasi B yang telah diperoleh. Pencapaian hasil akrediasi Program Pendidikan Dokter yang baik tersebut akan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0430/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020B2021-11-26Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0431/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020B2021-11-26Unduh Dokumen

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unimus yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- unimus.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments