Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UM Surabaya

FK UM Surabaya secara resmi meraih akreditasi B. Yang tentunya raihan akreditasi ini melalui proses akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dengan implementasi akreditasi baru untuk program studi kesehatan, sesuai prosedur akreditasi LAM-PTKes dilakukan asesment lapangan selama 3 hari (11-14 maret 2019).

Asesment lapangan kali ini dilakukan oleh tim assesor yang berjumlah 3 orang yaitu dr. Sonny Pamuji Laksono dari Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta, dr. Wawaimuli Arozal M. Biomed, Pharm dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Dr. dr. Diah Kurnia Mirawati, Sp. S(K) dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Dalam agenda nya para assessor mengevaluasi FK UMSurabaya sesuai dengan standar yang berlaku. Acara dibuka oleh rektor fk UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono, MM dan dekan FK UMSurabaya dr. H. M. Yusuf Wibisono Sp. P (K), FCCP dan dilanjutkan dengan pembahasan masing-masing standard dan visitasi sarana prasarana FK UMSurabaya

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Keterangan
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019B2024-03-22Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0111/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2019C2024-03-22fk.um-surabaya.ac.id

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UM Surabaya yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- um-surabaya.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments