Soal Kedokteran

Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Unmar

Berbincang tentang kuliah kedokteran, tentu kata mahal tidak sepenuhnya tepat untuk menggambarkan besaran biaya yang harus dikeluarkan selama menjalani studi karena ada banyak faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam masa studi di fakultas kedokteran.

Memang, untuk kuliah di fakultas kedokteran, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Namun, itu semua karena profesi dokter adalah profesi yang istimewa dan mulia. Lagipula, bila faktor biaya memang menjadi pertimbangan, Anda bisa memanfaatkan program-program beasiswa atau skema pembayaran cicilan yang dapat sangat meringankan.

Terlepas dari biayanya, jika Anda memang ingin kuliah di fakultas kedokteran, Anda dapat mulai memilih fakultas kedokteran terbaik untuk masa depan Anda. Fakultas kedokteran di Kota Bandung, misalnya, yang terkenal salah satunya terletak di daerah Sukajadi, tepatnya di Universitas Kristen Maranatha yang berlokasi di Jalan Surya Sumantri.

Universitas Kristen Maranatha adalah salah satu universitas swasta di Bandung yang memberikan pengembangan tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga dalam nilai-nilai kemanusiaan yang berlandaskan core value “I CARE” (Integrity, Compassion, Accountability, Respect, Excellence).

Berikut ini akan kami sampaikan Informasi Perkiraan Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha (Unmar), sebuah Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup ternama di Indonesia. Biaya kuliah (pendidikan) tersebut terutama untuk Prodi Kedokteran jenjang Strata 1.

Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran - Universitas Kristen Maranatha (Unmar)

Jenjang Program Studi Biaya Pembangunan Biaya Masuk Normal Website Prodi
Sarjana (S-1)Kedokteran UmumRp. 255,000,000,- Rp. 303,460,000,- maranatha.edu
Profesi Dokter -- -- maranatha.edu

Keterangan:

Biaya Masuk normal Penerimaan Mahasiswa Baru terdiri dari biaya pembangunan + biaya studi semester 1 (Total Biaya SKS) + biaya praktikum + biaya pelayanan kesehatan mahasiswa (360.000) + biaya pengenalan kampus dan jaket almamater (2.100.000).

Beasiswa merupakan potongan Biaya Pembangunan sesuai kuota tiap program studi yang tersedia setiap bulannya. Beasiswa tidak dapat digabungkan dengan beasiswa lainnya.

Semoga informasi tentang Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Unmar yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- maranatha.edu
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments