Soal Kedokteran

Informasi PMB Fakultas Kedokteran Unissula

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Reguler untuk Program Sarjana dan Diploma melalui seleksi yang dilakukan dengan metode One Day Service (Pelayanan dalam satu hari, meliputi pendaftaran, tes seleksi CBT, dan pengumuman serta dapat melakukan registrasi / daftar ulang pada hari yang sama). Khusus Prodi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi akan dilaksanakan ujian CBT (computer base test) Online secara terjadwal.

Berikut ini akan kami sampaikan Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Prodi Kedokteran dan Prodi-prodi lainnya di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), terutama untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Informasi Umum Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)

Persyaratan Umum

  1. Mengisi formulir secara online di Laman (https://pendaftaran.unissula.ac.id/pmbfront/pmbunissula/1)
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar : Rp. 250.000,- untuk selain Prodi Farmasi, Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi. Rp. 500.000,- untuk Prodi Farmasi Rp. 1.000.000,- untuk Prodi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi.
  3. Mengunggah (upload) berkas persyaratan pendaftaran sebagai berikut (dokumen format PDF/ PNG/ JPG) :
  4. Pas foto berwarna maksimal 2 Mb
  5. Kartu Keluarga
  6. Identitas diri ( KTP/SIM/Kartu Pelajar)
  7. Raport semester 2 sampai dengan 5 yang sudah legalisir/disahkan oleh kepala sekolah
  8. Foto copy Ijazah yang sudah diligalisir bagi yang sudah lulus
  9. Berkas pendukung lainnya bagi pendaftar beasiswa

Bagi Pendaftar Jalur Beasiswa setelah melakukan semua proses pendaftaran dapat melaporkan kepada hotline PMB Unissula nomor 08122011062/08128555562 Kelulusan calon mahasiswa baru didasarkan pada nilai raport hasil dapat dilihat saat itu juga setelah pendaftar melakukan semua proses pendaftaran melalui akun pendaftar Program Studi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi Ujian CBT Online terjadwal, hasil kelulusan dapat dilihat hari itu juga melalui pengumuman resmi di website pmb.unissula.ac.id

Persyaratan Khusus

  1. Tes CBT terjadwal (tidak one day service) untuk calon mahasiswa Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi,
  2. Calon mahasiswa Prodi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi merupakan lulusan SMA/MA (Bukan SMK) dari jurusan IPA maksimal lulusan 2020.
  3. Calon mahasiswa Prodi Farmasi merupakan lulusan SMA/MA dari jurusan IPA / SMK Farmasi maksimal lulusan 2017.
  4. Calon mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Industri merupakan lulusan SMA/MA jurusan IPA / SMK yang sebidang.
  5. Calon mahasiswa tidak buta warna dan atau cacat fisik untuk Program Studi Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Farmasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Psikologi, Ilmu Keperawatan, Kebidanan.
  6. Calon mahasiswa tidak buta warna total (parsial boleh) dan memiliki cacat fisik untuk Prodi Psikologi.
  7. Khusus calon mahasiswa Prodi D3/S1 Keperawatan syarat tinggi badan minimal untuk laki – laki 155cm dan perempuan 150cm.
  8. Khusus untuk calon mahasiswi Prodi Kebidanan syarat tinggi badan minimal 150cm.
  9. Tes anti narkoba berlaku untuk semua Prodi dan jalur pendaftaran tanpa terkecuali, tes bisa dilakukan di Rumah Sakit terdekat (bukan Lab, klinik/Puskesmas) sesuai domisili pendaftar.

Silakan download Panduan Pendaftaran Online PSB UNISSULA Tahun Akademik 2022/2023.

Semoga informasi tentang Informasi PMB Fakultas Kedokteran Unissula yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- fkunissula.ac.id
- unissula.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments