Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran UGM

FKKMK UGM (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM) memiliki tata kelola fakultas yang baik, transparan dan akuntabel yang sangat penting artinya. Karena itu rencana strategis dan rencana operasional fakultas ditetapkan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, yang merupakan panduan agar fokus pada tujuan dan dapat mengembangkan program prioritas yang komprehensif, terpadu, efektif dan efisien. Upaya-upaya sinergis yang ditempuh antara lain melalui akselerasi FKKMK UGM sebagai institusi pembelajaran berbasis riset, yang memiliki reputasi internasional di bidang pendidikan, riset dasar, klinik maupun translasional dan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan.

Upaya lainnya adalah penjaminan mutu internal. Penjaminan mutu internal selalu ditingkatkan baik di bidang akademik, administrasi dan keuangan. Sistem Audit mutu internal di bidang akademik telah menjadikan FKKMK UGM sebagai rujukan bagi institusi pendidikan kedokteran lainnya dalam pengelolaan kurikulum, organisasi pendidikan, dan proses pembelajaran. Inovasi dan upaya perbaikan di bidang kurikulum dan pembelajaran agar setiap lulusan mampu memenuhi Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), serta mampu bersaing di tingkat global dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran tertua ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Gadjah Mada

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0655/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019A2024-11-29 ugm.ac.id
Profesi Dokter 0656/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2019A2024-11-29 ugm.ac.id

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UGM yang kami publikasikan dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat terutama untuk para siswa dan orang-tuanya. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ugm.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments