Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran ULM

Alhamdulillahi Robbil 'Alamin, ucapan ini kiranya pantas ditujukan kepada Universitas Lambung Mangkurat atas keberhasilan mendapatkan akreditasi A, kabar tersebut didapat dari Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd. Pencapaian ini menyusul 87 Universitas lain dengan status Akreditasi A di Indonesia, dimana target Kemenristek Dikti bahwa Indonesia mentargetkan 100 universitas dengan status Akreditasi A.

Pencapaian ini mengamini harapan kunjungan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D ke ULM beberapa waktu dulu. Dengan hasil ini diharapkan menjadi penyemanggat kepada fakultas fakultas di lingkungan ULM untuk menyusul status akreditasi A. Pencapaian ini berlaku untuk 5 tahun kedepan.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran PTN ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Lambung Mangkurat

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0432/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018B2023-07-07 Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0433/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018B2023-07-07 Unduh Dokumen

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran ULM yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ulm.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments