Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa

Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos), adalah salah satu fakultas diantara sekitar 10 (sepuluh) fakultas yang terdapat di Universitas Bosowa (Unibos). Pendidikan Dokter Universitas Bosowa, salah satu prodi yang memiliki target untuk menjadikan lulusan dokter Unibos mumpuni dalam bidangnya.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Fakultas Kedokteran resmi didirikan pada tanggal 12 Desember 2015 berdasarkan SK No.417/A4/HK/2016. Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa kemudian melakukan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Gedung FK Unibos pada tanggal 16 Juli 2016.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "C". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Visi Unggul | Menjadi Program Studi Kedokteran Universitas Bosowa Yang Unggul, Berwawasan Industri, Berbasis Ilmu Dan Teknologi Kedokteran Pada Tahun 2023.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Gedung Kembar. Universitas Bosowa memiliki Gedung Kembar dengan masing-masing gedung memiliki 9 lantai.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0002/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2021C2022-01-07universitasbosowa.ac.id
Profesi Dokter 0003/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2021C2022-01-07universitasbosowa.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Bosowa. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Bosowa ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- universitasbosowa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments