Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Fakultas Kedokteran UKRIDA merupakan salah satu institusi pendidikan kedokteran swasta tertua di Indonesia.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Student Centered Learning> | Seluruh pembelajaran di Sistem Informasi menerapkan konsep Student Centered Learning (SCL) dimana proses pembelajaran dilakukan dengan berpusat pada mahasiswa sebagai pembelajar dan didukung oleh dosen sebagai fasilitator. Konsep SCL memungkinkan Mahasiswa untuk mencapai kompetensinya melalui pengalaman praktik dan kegiatan lainnya.
  2. | Praktikum Berbasis Project | Seluruh praktikum di Sistem Informasi berbasis pada project dimana Mahasiswa dibimbing dan diarahkan untuk dapat menyelesaikan suatu project dengan menerapkan pengetahuan, baik teori maupun praktik, yang telah diperoleh sebelumnya.
  3. | Kuliah Pakar (Expert Sharing) | Selain kuliah reguler, Mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan praktis yang diberikan oleh para pakar dalam bentuk kuliah pakar dengan topik-topik terkini sesuai dengan perkembangan dalam dunia kerja.
  4. | Hollistic Education | Pengajaran, penelitian dan pengembangan teknologi di Sistem Informasi dilakukan secara holistik sehingga mampu menciptkan suatu penemuan dan solusi yang sifatnya integrated, intelegent, smart, dan beyond technology. Hal ini juga akan diterapkan kepada Mahasiswa, sehingga mereka terbentuk menjadi seorang inovator yang selalu mampu menciptakan ide-ide baru yang pada akhirnya akan membentuk Mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, kreatif dan dapat memberikan terobosan baru dalan dunia kerjanya.
  5. | Laboratorium Komputer Terpadu | Program Studi Sistem Informasi memiliki sebuah rangkaian Laboratorium Komputer Terpadu yang menunjang perkuliahan.
  6. Kurikum Berbasis Kompetensi | Kurikulum di Informatika UKRIDA menekankan pada kompetensi dan senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja yang dinamis. Untuk beberapa matakuliah kompetensi, Mahasiswa difasilitasi untuk mengambil sertifikasi internasional.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Mempunyai rumah sakit pendidikan dengan jumlah yang memadai dan bervariasi sehingga dapat memperkaya pengalaman pengelolaan kasus-pasien.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK
  • Bekerjasama dengan dinas kesehatan Jakarta Barat sebagai wahana pendidikan layanan primer

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum 0483/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2017B2022-08-25ukrida.ac.id
Profesi Dokter 0484/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2017B2022-08-25ukrida.ac.id
Diploma 4 (D-4)Optometri0020/LAM-PTKes/Akr/Dip/II/2021Baik 2026-02-25ukrida.ac.id
Diploma 3 (D-3)Keperawatan0148/LAM-PTKes/Akr/Dip/Khs/IV/2020B2025-04-24ukrida.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ukrida.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments