Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan

Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan), adalah salah satu fakultas diantara 5 (lima) fakultas yang terdapat di Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan). Program studi Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan dirancang untuk mendidik mahasiswa menjadi tenaga professional di bidang kedokteran. Lulusan program ini nantinya siap untuk mengembangkan dan memanfaatkan pengetahuan, keahlian professional maupun personal dalam dunia kedokteran maupun pendidikan.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana. Tahap penyelesaian Profesi Dokter total SKS yang harus diselesaikan sebanyak 195 SKS, dengan ketentuan bahwa Sarjana Kedokteran 155 SKS ditambah 40 SKS Kepaniteraan Kllinik Junior (KKJ) dan Kepaniteraan Klinik Senior (KKS).

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Kurikulum Kedokteran | Fakultas Kedokteran menggunakan kurikulum berbasis kompetensi (standar Internasional). Kurikulum semacam ini juga diterapkan di Maastricht Faculty Of Medicine (Belanda), Brown Faculty Of Medicine (USA).

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0500/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2019B2024-09-28methodist.ac.id
Profesi Dokter 0501/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2019B2024-09-28methodist.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan . Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan) berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan (UMI Medan) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- methodist.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments